JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Cerita Cabup Yuni Keteteran Saat Memakai Sarung Tangan Sebelum Mencoblos

Cabup Yuni bersama sang suami saat memakai sarung tangan saat hendak menggunakan hak pilihnya di TPS 14 Ndayu, Jurangjero pada Pilkada Sragen, Rabu (9/12/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemungutan suara Pilkada Sragen resmi digelar hari ini, Rabu (9/12/2020). Bupati Sragen sekaligus cabup petahana, Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyalurkan hak pilihnya di kampung kelahirannya Dukuh Dayu, Desa Jurangjero, Karangmalang, Sragen.

Didampingi sang suami, dr Akbar Zulkifli Osman dan dua putranya, Mbak Yuni-sapaan akrabnya- mencoblos di TPS 14 Dukuh Dayu.

Yuni berangkat ke TPS dari kediaman orangtuanya sekitar pukul 10.00 WIB. Ia juga didampingi adik kandungnya sekaligus Ketua DPC PDIP, Untung Wibowo Sukowati dan sang istri.

“Hari ini saya sama suami dan anak sudah menggunakan hak pilih kami sesuai protokol kesehatan. Semoga semua berjalan tertib, aman dan lancar,” paparnya seusai mencoblos.

Namun prosesi pencoblosan memakan waktu beberapa saat. Penerapan protokol kesehatan yang ketat membuat Mbak Yuni dan sang suami harus meluangkan waktu beberapa menit terutama saat memasang sarung tangan.

Baca Juga :  Mengejutkan, Hasil Olah TKP dan Analisa Polisi Soal Kebakaran Hebat Toko Gemolong Elektronik Tadi Malam. Ternyata Pemicunya dari Sini!

“Iya tadi agak lama pasang sarung tangan. Kekecilan,” ujar Yuni seusai mencoblos.

Sementara sang suami, dr Akbar Zulkifli Osman, tampak lebih tenang. Dia menyebut ukuran sarung tangan plastik yang disediakan panitia memang ukuran all size.

“Kalau di saya muat,” kata dia sembari tersenyum.

Selain agak ribet saat memakai sarung tangan, Yuni juga harus menunggu beberapa saat karena ada kesalahan penulisan nama anaknya dan suaminya oleh petugas.

“Tertukar nulisnya. Tapi sudah diperbaiki tadi. Karena kami mencoblosnya pakai formulir A5. Harusnya nyoblosnya di TPS Tamanasri tapi kita nyoblosnya di TPS 14 Ndayu,” ujar Yuni.

Baca Juga :  Pasrah Bongkokan, Mantan Kades Trobayan Sragen dan Suami Akhirnya Terima Divonis 2 Tahun. Jaksa pun Lega Langsung Jebloskan Suparmi dan Suyadi ke Penjara LP Sragen

Yuni menyebut dari pantauannya sementara, warga yang hadir banyak. Menurutnya tidak ada kekhawatiran meski saat ini pandemi covid-19.

Ia menyampaikan sebelum berangkat ke TPS, ia masih sempat berolahraga pagi. Setelah itu persiapan kemudian minta doa restu dari bapak dan ibu, baru kemudian berangkat.

Saat ditanya target, Yuni yang kali ini berpasangan dengan Suroto dan melawan kotak kosong, sangat berharap raihan suara semaksimal mungkin.

Soal persentase, ia menyebut sesuai dengan target tim pemenangan yakni minimal meraup 80 persen suara.

“Optimis bisa, karena semua yang dilakukan harus optimis karena itu doa, Insya Allah,” terangnya.

Sementara, Ketua KPPS TPS 14 tempat bupati mencoblos, Supriyanto mengatakan total DPT di TPS 14 ada 421 orang. Wardoyo