JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Heboh Penampakan Dinosaurus Raksasa di Taman Mojosemi Park Magetan Mendadak Ramai Jadi Perbincangan. Mirip di Film Jurrasic Park, Ini Faktanya!

Tangkapan layar dari video yang beredar terkait penampakan dinosaurus raksasa di Taman Mojosemi Park Magetan, Jatim. Foto/Wardoyo

MAGETAN, JOGLOSEMARNEWS.COM –  Taman Wisata Mojosemi Park, Kabupaten Magetan, Jatim mendadak ramai diperbincangkan.

Hal itu menyusul kemunculan sosok hewan purba dinosaurus raksasa yang menghiasi wahana baru di taman wisata itu.

Penampakan dinosaurus itu membuat heboh warga lantaran video aksi dinosaurus itu juga beredar luas ke masyarakat. Penampakan dinosaurus berukuran besar itu banyak.mengundang rasa penasaran apakah itu dinosaurus beneran atau hanya buatan.

Ternyata, dinosaurus raksasa di Mojosemi Park itu memang buatan yang sengaja didatangkan untuk menggaet pengunjung.

Pengelola menyebut wahana baru ini berupa Dinosaurus Park, yang menghadirkan 20 jenis dinosaurus dengan ukuran sebenarnya.

“Seperti Braciosaurus kita hadirkan benar-benar 7 meter, real size. Saat ini ada 20 dinosaurus,” ujar Kepala Riset dan Pengembangan Mojosemi Park Honggo Utomo, Selasa (4/6/2019).

Bukan hanya menghadirkan ukuran dinosaurus sebenarnya, tapi dinosaurus itu juga bergerak layaknya di film Jurassic Park.

Tak pelak pemandangan itu seperti menghidupkan kembali hewan raksasa yang punah pada 65 juta tahun yang lalu itu.

“Kami menyebutnya animatronik, yaitu penggabungan antara mekanik dengan elektronik yang menghasilkan tontonan yang menghidupkan dinosaurus,” imbuhnya.

Baca Juga :  Vaksinasi Covid-19, Menteri Agama Minta Jamaah Haji 2021 Diprioritaskan

Ini ditunjang dengan geografis Mojosemi Park yang dipenuhi pohon pinus dan ribuan pohon pohon raksasa dan masih menghiasi hutan di lereng Gunung Lawu.

Berkunjung ke Dinosaurus Park seperti benar-benar tersesat di zaman purba.

Untuk menghadirkan suasana alam dan puluhan dinosaurus sedemikian real tim kreatif bahkan melakukan riset langsung ke tim pembuat film Jurrasic Park.

“Tujuan kita menghadirkan hewan purba di hutan belantara seperti di habitat dinosaurus makanya tim kreatif riset ke pembuat film Jurrasic Park,” ucap Honggo.

Meski telah berhasil menghadirkan puluhan dinosaurus di Mojosemi Park, Honggo mengaku tim kraeatif masih akan melakukan pengembangan terkait sajian dan gerakan dinosaurus sehingga pengunjung benar benar terpukau saat melakukan tur ke Dinosaurus Park.

“Rencananya kita akan menghadirkan dua burung yang akan terbang dan hinggap di pohon dan terbang lagi, kita gabung dengan gerakan dinosaurus yang lainnya. Sehingga dinosaurus di sini benar benar hidup,” katanya.

Sejak dibuka 1 Mei 2019, lebih dari 1.000 pengunjung telah mengunjungi Dinosaurus Park.

Baca Juga :  Investigasi Jatuhnya Sriwijaya Air SJ 182 Libatkan Singapura dan AS

Bambang Soeharto, salah satu wisatawan dari Yogyakarta yang mengajak serta anak dan keluarganya mengaku puas dengan Dinosaurus Park yang dihadirkan pengelola Mojosemi Park.

“Cukup bagus, anak-anak juga terhibur karena ada penampilan Dino Show dan anak-anak lebih mudah mengenal dinosaurus karena benar-benar ada di lapangan dan di habitat yang seperti aslinya,” ujarnya.

Dino Show merupakan pagelaran drama yang menyajikan kisah dua ilmuwan yang tersesat di jaman purba dan bertemu dengan dinosaurus.

Dalam pagelaran tersebut dua dinosaurus dari jenis raptor dan T-Rex dihadirkan saling serang.

Dua dinasaurus berukuran dua meter tersebut mampu menarik pengunjung. B

Dino Show mampu menyedot pengunjung hingga 25.000 orang.

Dengan tambahan wahana Dinosaurus Park, pengelola menargetkan pengunjung di hari libur Lebaran akan mampu mencapai 40.000 pengunjung.

Untuk menarik penghunjung di hari libur Lebaran, pengelola Mojosemi Park memberikan diskon harga tiket hanya Rp 20.000 bagi pengunjung dewasa dan Rp 10.000 untuk anak-anak.

Kalau dilihat dari animo mayarakat di tahun baru kemarin kita menargetkan 40.000 pengunjung untuk semua wahana,” kata Honggo. 

www.tribunnews.com