JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Kesehatan

Inilah Cara Unik Kampanye Lawan Covid, Mobil LED Keliling Enam Kota Agar Masyarakat Tak Kendor Terapkan Protokol Kesehatan

Dua truk dengan fasilitas LED yang berisi sosialisasi pencegahan Covid-19 tengah berkeliling kota. Foto: dok

 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM -Banyak cara unik untuk berkampanye memerangi penyebaran Covid-19 termasuk yang dilakukan oleh MING Mobile LED. Dua unit mobile LED berjalan di atas truk yang didesain khusus dan mengitari rute-rute pusat bisnis, komersial, dan residensial di enam kota di empat provinsi di Pulau Jawa.

Enam kota tersebut adalah Jakarta sebagai titik start. Kemudian truk menuju Bandung, selanjutnya Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, dan tujuan akhirnya adalah Malang. Kampanye ini dimulai pada 14 Desember 2020 dan berakhir hingga 19 Januari 2021.

Dua unit mobile LED akan menayangkan konten-konten sosialisasi penanganan Covid-19 serta ajakan untuk mematuhi protokol kesehatan pada LED di setiap sisi mobil. Sehingga setiap masyarakat yang berada di jalan atau luar rumah dapat melihat mobil tersebut sekaligus bisa memperhatikan konten yang ditampilkan.

Baca Juga :  Gugus Covid-19 UMS: Vaksin Bukan Berarti Bebas Mencegah Terpapar Covid, Patuhi Prokes Jadi Faktor Penting Hindari Corona

Apa yang dilakukan oleh Mitra Inovasi Gemilang (MING) bekerja sama dengan BenihBaik.com ini berdasar atas kekhawatiran sekaligus kepedulian karena angka pasien positif Covid-19 kian hari semakin bertambah.

Mereka ingin menyosialisasikan peran dan cara masyarakat agar terlibat aktif menurunkan kurva penyebaran Covid secara kolektif lewat kampanye Tebar Kebaikan: Lawan Covid-19. Selain itu juga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Ming sebagai advertising company yang sudah berkiprah di dunia advertising Indonesia selama 21 tahun di bawah kepemimpinan oleh dua foundernya yakni Ali Salim dan Sandrady Irwan, tidak mau tinggal diam, dengan penuh rasa tanggung jawab untuk membantu pemerintah dalam mengatasi penyebaran Covid-19, dan bekerjasama dengan Benihbaik.com, melakukan terobosan baru dengan menggunakan media Mobile Led yang berkeliling mengingatkan masyarakat dengan harapan masyarakat semakin tertib dan waspada agar tingkat penyebaran Covid-19 bisa berkurang. Dengan didukung dari pemerintah setempat di tiap tiap kota, dan semoga pandemi ini bisa segera berakhir,” ujar Rahadi, Director of Operations.

Baca Juga :  Viral Video Seorang Pria Mendadak Pingsan Usai Disuntik Vaksin Covid-19, Kemenkes: Itu kan Simulasi

Baik MING maupun BenihBaik.com juga memiliki harapan sekaligus aksi nyata untuk memotong mata rantai penyebaran Covid-19, sekaligus membantu pemerintah untuk mengatasi hal ini. Pandemi Covid-19 merupakan tangung jawab multipihak dengan peran yang berbeda-beda.

Andy F Noya, CEO sekaligus founder BenihBaik.com menyambut baik inisiatif ini. “Angka kenaikan jumlah pasien positif Covid-19 harus ditanggapi dengan serius. Kita semua memang harus bergerak dan terlibat aktif. Apa yang dilakukan MING Mobile LED, tentu saja sebagai upaya untuk mendekati publik yang lebih luas, tidak berjarak, dan semoga ini menjadi sangat mengena. Terima Kasih kepada Mitra Inovasi Gemilang yang berkenan menjadi jembatan kebaikan bagi sesama,” katanya. (A Syahirul)