JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Malam Tahun Baru Cukup di Rumah Saja Gaes, Ga Usah Pakai Acara Kumpul kumpul Apalagi di Alun-alun Giri Krida Bakti Wonogiri, Kalau Nekat Siap siap Ditindak Petugas Gabungan

Alun-alun Giri Krida Bakti Wonogiri. JSNews. Aris Arianto

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Wonogiri hingga saat ini masih masuk zona merah COVID-19. Beragam langkah lantas diambil untuk mengendalikan persebaran virus Corona tersebut.

Di antaranya dengan menutup semua tempat wisata maupun lokasi kerumunan, termasuk Alun-alun Giri Krida Bakti Wonogiri. Bahkan Pemkab bakal menerjunkan petugas gabungan untuk berjaga-jaga di sekitar alun-alun.

“Jadi nanti tim gabungan dari Satpol PP, TNI, Polri memastikan tak ada kerumunan pada malam pergantian tahun,” kata Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, Rabu (30/12/2020).

Baca Juga :  Sebenarnya Kapan Vaksin COVID-19 untuk Wonogiri Datang? Simak Selengkapnya Penjelasan Bupati Joko Sutopo alias Jekek ini Kuy

Menurut Jekek, petugas di alun-alun tidak hanya mengurai kerumunan. Mereka juga menghalau rombongan yang akan nongkrong atau mengunjungi alun-alun.

Sebelumnya, Pemkab mengeluarkan kebijakan meliburkan para PKL di kawasan alun-alun selama libur Natal dan Tahun Baru. Tepatnya mulai 23 Desember 2020 hingga 3 Januari 2021. Hal itu untuk menghindari peningkatan kerumunan dan antisipasi persebaran COVID-19.

Hanya saja potensi masyarakat untuk datang ke alun-alun pada malam tahun baru masih ada.

Baca Juga :  Ini lho Jumlah Penerima Bantuan Sosial Tunai atau BST di Kecamatan Baturetno dan Ngadirojo Wonogiri, Sengaja Dibagikan Tidak Serentak untuk Menghindari Kerumunan

“Kami imbau warga tidak merayakan malam pergantian tahun dengan berkerumun. Semua bentuk kegiatan yang menimbulkan kerumunan pada malam pergantian tahun baru akan ditindak tegas,” tandas dia.

Tak hanya di kawasan kota, pihaknya
memerintahkan Forkompincam di semua kecamatan turut berpatroli di wilayah masing-masing. Terutama di wilayah kota kecamatan dan tempat-tempat yang berpotensi sering digunakan berkumpul masyarakat.

Bagi masyarakat yang nekat menyelenggarakan kegiatan atau aktivitas yang mengumpulkan banyak orang akan ditindak. Aria