JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Peringatan Keras Kapolda Jateng Untuk Ormas FPI. Diminta Tak Berlebihan, Warga Diimbau Tak Terprovokasi!

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi. Foto/Humas Polda
   

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kapolda Jawa Tengah Irjen. Pol. Ahmad Luthfi mengatakan, masyarakat Jawa Tengah tidak boleh terprovokasi dan tetap tenang dengan adanya kejadian beberapa waktu lalu di Jakarta. Kejadian itu terkait dengan anggota Polri dan ormas FPI yang terjadi pada Senin (7/12/2020).

Banyaknya broadcast menyesatkan di berbagai platform media membuat masyarakat resah.

“Kami harap masyarakat Jawa Tengah tetap tenang dan tidak terprovokasi. Percayakan kepada Polri dan TNI untuk menangani aksi premanisme tersebut,” kata Kapolda Jawa Tengah Irjen. Pol. Ahmad Luthfi, kemarin.

Baca Juga :  Supra 125 Digasak Megapro Patah Jadi 2, Pengendara Tewas di Lokasi

Dengan adanya kejadian tersebut, Lutfhi ingin agar ormas FPI yang berada di Jawa Tengah untuk mentaati aturan hukum yang berlaku dan tidak bertindak berlebihan atas insiden itu.

“Kami minta untuk tetap berperilaku baik, santun, dan agamais dengan mentaati aturan hukum yang berlaku serta tidak bertindak berlebihan atas kejadian di Jakarta,” imbuh Irjen. Pol Ahmad Luthfi.

Selain itu, jenderal bintang dua ini meminta kepada masyarakat Jawa Tengah untuk tetap mematuhi aturan lainnya yaitu terkait dengan protokol kesehatan. Mengingat, Indonesia masih sedang dilanda virus berbahaya yaitu Covid-19.

Baca Juga :  Pelaku Pencurian di Alfamart Semarang Masih Buron Polisi

“Ingat bahwa Covid 19 masih perlu kita lawan bersama dengan protokol kesehatan 3 M serta hindari kerumunan,” tegas Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Lalu, terkait dengan adanya kasus tewasnya enam orang laskar pengawal Rizieq Shihab.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono memastikan, proses penyidikan akan dilakukan secara transparan dan profesional dan diawasi oleh Divisi Propam Polri. Hal itu dilakukan sebagai upaya menciptakan penegakan hukum yang profesional. Edward

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com