JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Pilkada Sukoharjo: Raih Kemenangan 53 Persen di Quick Count, Calon Bupati Etik Suryani Banjir Ucapan Selamat. JosWi Pilih Tunggu Hasil Resmi KPUD

Hasil pengundian nomor urut Paslon Pilkada Sukoharjo 2020. Foto : istimewa

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM Calon Bupati Sukoharjo, Etik Suryani banjir ucapan selamat dari para tamu yang datang ke kediamannya di kawasan Solo Baru, Rabu (9/12/2020), menyusul hasil hitung cepat pemungutan suara Pilkada yang menempatkan dirinya unggul dengan raihan 53 persen suara.

Dihubungi Joglosemarnews, Rabu malam, Ajudan Etik Suryani, Ibu Danie, mengungkapkan, tamu mulai berdatangan ke kediaman Etik sejak sekitar pukul 19.00 WIB. Mereka datang mulai dari para tetangga, pengurus partai, hingga pejabat.

Kedatangan para tamu tersebut guna menyampaikan secara langsung ucapan selamat kepada Etik Suryani yang unggul dalam hasil quick count salah satu lembaga survei. Menurut hasil perhitungan cepat tersebut, pasangan calon Etik Suryani-Agus Santosa meraih 53 persen suara, sementara Joko Santosa-Wiwaha Adji Santosa hanya mendapat 46 persen suara.

Baca Juga :  Melonjak Lagi, Pasien Meninggal Gegara COVID-19 di Sukoharjo Tambah 7 Sedangkan Kasus Aktif Baru Bertambah 40, Semua Terjadi Hanya Dalam Waktu Sehari

“Maaf Ibu (Etik Suryani) masih sibuk menemui banyak tamu yang berdatangan,” ujar ajudan saat dihubungi, Rabu (9/12/2020).

Menurut Danie, karena banyaknya tamu yang datang terpaksa harus dibuat antrean dengan tetap menerapkan standar protokol kesehatan Covid-19.

Para tamu yang mengucapkan selamat tidak sambil berjabat tangan dan tetap menjaga jarak. “Walau antre tapi tetap menggunakan masker, memakai hand sanitazer, serta menjaga jarak,” lanjutnya.

Ditambahkan Danie, para tamu yang datang langsung ditemui oleh Etik Suryani dengan didampingi suaminya, Wardoyo Wijaya, yang juga adalah Bupati Sukoharjo saat ini.

Namun karena banyaknya tamu yang datang, maka kebanyakan dari mereka hanya memberi ucapan selamat kemudian langsung bergantian dengan tamu lainnya. Di kediaman Etik Suryani juga telah disediakan jamuan makan bagi tamu yang berkenan.

Baca Juga :  Naik Lagi Pasien Meninggal Gegara COVID-19 di Sukoharjo Kini Mencapai 212 Orang, Kasus Terkonfirmasi Positif Terpapar Virus Corona Tembus 3.576

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Kabupaten Sukoharjo Sarjono mengaku bersyukur atas kemenangan tersebut. Sebagai partai koalisi dirinya juga sudah datang menemui Etik Suryani guna mengucapkan selamat.

“Kami sudah langsung ke Solo Baru untuk mengucapkan selamat atas kemenangan ini walaupun baru hitungan quick count,” ujarnya.

Menurut Sarjono, biasanya hasil versi quick count tidak berbeda jauh dengan hasil perhitungan sebenarnya, sehingga tetap dapat dijadikan sebagai acuan.

Terpisah, calon wakil bupati dari pasangan calon JosWi, Wiwaha Adji Santoso menegaskan, pihaknya akan tetap menunggu penghitungan resmi KPUD. “Kita ikuti saja proses yang sesuai rel yakni penghitungan manual resmi KPUD,” ujarnya. Beni Indra