JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Bercita-cita Kerja di Korea, Buruh Pabrik Yang Tewas Tertimpa Pohon di Pilangsari Sragen Sebenarnya Tinggal Tunggu Keberangkatan. Ternyata Ini Firasat Jelang Kepergiannya!

Jenazah almarhum sebelum dievakuasi petugas. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Insiden tragis pemotor tewas usai tertimpa pohon saat hujan deras di jalan raya dekat Terminal Pilangsari, Ngrampal, Selasa (26/1/2021) petang menyisakan cerita memilukan.

Pemuda malang bernama Vikky Nur Hidayat (20) asal Dukuh Manding RT 8/4, Desa Mojorejo, Kecamatan Karangmalang, Sragen itu ternyata memendam cita-cita bekerja di Korea.

Sempat bertahun-tahun mempersiapkan diri, Vicky kemudian memanfaatkan waktu menunggu keberangkatan sambil bekerja menjadi buruh pabrik di wilayah Mahbang, Sambungmacan.

Namun rupanya Yang Kuasa berkehendak lain. Putra bungsu dari seorang PNS di Kecamatan Tangen bernama Suwardi itu harus mengubur impiannya bekerja di Korea akibat tewas tertimpa pohon saat pulang kerja.

“Sudah tahunan dia berencana kerja di Korea, beberapa bulan lalu sudah mengurus prosesnya. Tapi keberangkatan tertunda karena Corona. Nah sambil mengisi waktu nunggu keberangkatan, dia kerja di pabrik Mahbang itu,” papar Kades Mojorejo, Suharno, Kamis (28/1/2021).

Suharno menguraikan sebenarnya tak ada firasat apapun dari keluarga. Hanya saja, saat kejadian, korban memang tak biasanya melewati jalur Pilangsari.

Biasanya almarhum pulang dari pabrik melewati antara dua jalur yakni lewat Tunjungan Gondang atau lewat jalur Bener Ngrampal.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

“Kok ndelalah kemarin nggak lewat dua jalur yang biasanya dilewati. Tapi ceritanya, almarhum mau ambil jatah voucher BBM milik bapaknya. Nah, ambilnya kalau nggak di SPBU Nglangon, ya di SPBU Pilangsari. Nah kemarin itu ambil vouchernya di SPBU Pilasangri. Dan pulangnya lewat dekat terminal dan kejadian itu,” terangnya.

Kepergian almarhum nan tragis itu tak pelak menghadirkan duka mendalam bagi keluarga almarhum.

Bahkan orangtuanya sempat syok mendapati musibah kehilangan buah hati tercinta mereka selama-lamanya. Prosesi pemakaman almarhum juga diiringi duka dan air mata.

“Vicky itu anak kedua dari dua bersaudara. Bapaknya, Pak Suwardi beliau PNS di Kecamatan Tangen, ibunya ibu rumah tangga. Kemarin langsung dimakamkan habis magrib sekitar pukul 18.30 WIB di Mojorejo,” urai Suharno.

Kades menguraikan almarhum Vicky meninggal saat dalam perjalanan pulang dari kerja menuju ke rumah. Seusai menukar voucher BBM dan hendak pulang, ia tewas tertimpa pohon saat melintas di jalan raya dekat Terminal Pilangsari tepatnya di wilayah Desa Pilangsari, Kecamatan Ngrampal, Sragen.

Data yang dihimpun di lapangan, kecelakaan maut itu terjadi pada pukul 14.30 WIB. Menurut keterangan sejumlah saksi, saat kejadian korban tengah mengendarai motor di tengah kondisi hujan deras disertai angin kencang.

Baca Juga :  Geger Mobil Baru Langsung Rusak Usai Isi Dexlite di Sragen, SPBU Jetak Minta Maaf dan Pastikan Bukan Abal-abal, Melainkan...

“Betul ada kejadian tersebut, tepatnya di dekat Terminal Pilangsari di wilayah Kecamatan Ngrampal,” ujar Kapolsek Ngrampal AKP Lukman Tri Nofianto, kepada wartawan, Selasa (26/1/2021).

Kapolsek menguraikan kejadian bermula ketika korban melintas dari arah perempatan Pilangsari ke arah selatan. Saat itu ada angin kencang dan turun hujan.

Malang tak dapat ditolak, saat melintas tiba-tiba pohon di tepi jalan tumbang menimpa korban.

Pohon berukuran cukup besar tersebut, tepat menimpa tubuh korban. Timpaan keras membuat korban tak bisa menghindar. Kapolsek menyebut korban tewas di lokasi kejadian.

“Kondisinya meninggal dengan luka di kepala dan leher. Ini saya perjalanan mengantar korban ke keluarga,” terangnya.

Terpisah, Wakil Ketua PMI Sragen Suwarno membenarkan musibah ini. Korban kemudian dievakuasi ke RSUD Sragen menggunakan ambulans PMI Sragen.

“Setelah pohon tumbang yang menindih korban berhasil dipotong, korban dievakuasi dan dibawa ke ruang jenazah RSUD Sragen untuk dilakukan visum dan pemulasaraan jenazah,” paparnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com