JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Innalillahi, Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia, Sempat Dirawat karena Covid-19. Yusuf Mansyur: Kita Semua Kehilangan

Syekh Ali Jaber. Foto: Instagram/syekh.alijaber

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Kabar duka datang dari pendakwah kondang, Syekh Ali Jaber. Sempat dirawat akibat terinfeksi Covid-19, Syekh Ali Jaber kini dikabarkan telah meninggal dunia.

Kabar tersebut telah dikonfirmasi oleh Ketua Yayasan Syekh Ali Jaber, Habib Abdurrahman Al-Habsyi. “Innalillahi wa inna ilaihi rajiun, telah wafat Syekh Ali Jaber, saya sedang menuju RS Yarsi Jakarta Pusat,” ujarnya dikutip Republika.co.id, Kamis (14/1/2021) pagi.

Belum diketahui penyebab pasti meninggalnya Syekh Ali Jaber, meski sebelumnya beliau sempat menjalani perawatan intensif di rumah sakit akibat terinfeksi virus corona.

Baca Juga :  Jatam: Banjir Kalsel Akibat Alih Fungsi Hutan Jadi Tambang dan Sawit

Informasi serupa juga disampaikan Ustaz Yusur Mansyur melalui Instagram miliknya, @yusurmansurnew. Menurutnya, Syekh Ali Jaber wafat pada Kamis (14/1/2021) sekitar pukul 08.30 WIB.

“Kenngan bersama Syeikh Ali begitu banyak. Adik, sahabat, keluarga, sekaligus guru dan tempat bertanya… Sosok yang banyak meninggalkan ajaran dan kenangan,” tulisnya.

Yusur Mansyur juga menyebutkan jika Syekh Ali Jaber meninggal bukan dikarenakan virus corona, karena saat wafat sudah dalam keadaan negatif Covid-19.

“Benar Syekh Ali wafat (pukul) 08.30 sudah dalam keadaan negatif Covid-19 di RS Yarsi Cempaka Putih, Jakarta. Innalillahi Wainnailaihi Rojiun. Kita semua kehilangan banget,” tambahnya.

Sebelumnya sempat diberitakan, Syekh Ali Jaber terinfeksi virus corona dan harus dilarikan ke rumah sakit setelah merasa tidak kuat menahan sesak napas yang dialaminya.

Dalam sebuah unggahan video yang dibagikan melalui akun Instagram milik yayasannya, Syekh Ali Jaber sempat memaparkan kondisinya dengan napas tersengal-sengal. Juga sempat beredar foto saat Syekh Ali Jaber tengah dirawat dengan selang terpasang pada hidung dan mulutnya.