JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

7 Alasan Penting Mengapa Kalangan Pengusaha Transportasi di Sragen Dukung Kebijakan Pembebasan Pajak Bagi Mobil Baru. Salah Satunya Bisa Selamatkan Ribuan Buruh Pabrik!

Andi Kusnanto. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Wacana pemerintah yang akan memberlakukan pembebasan pajak PPnBM atau (Pajak Penjualan Barang Mewah/PPnBM) bagi mobil baru hingga 0 persen mulai bulan depan mendapat dukungan dari pengusaha transportasi Sragen.

Mereka menilai kebijakan itu akan memberi angin segar bagi pengusaha pelaku jasa transportasi yang selama ini hampir terpuruk gegara terdampak pandemi.

Pengusaha Jasa Transportasi di Sragen sekaligus Direktur Utama PT Pascalindo Transportasi Indonesia asal Sumberlawang, Andi Kusnanto mengaku sangat mendukung kebijakan itu. Ada beberapa alasan yang mendasarinya.

Baca Juga :  174.000 Kendaraan di Sragen Terekam Nunggak Pajak, Sriyanto Saputro Dorong Gubernur Ganjar Gulirkan Pemutihan. Setuju?

Kepala Sekolah SMK Pelita Bangsa Sumberlawang Sragen itu memandang dalam situasi ekonomi yang sedang terjadi ketidaknyamanan, maka perlu kebijakan yang berani dan kebijakan pemerintah meski penuh pro kontra.

“Alasan kedua, kunci negara bisa menjaga keseimbangan ekonomi adalah tetap semangat dan pantang menyerah dalam berproduksi barang dan jasa.
Ketika barang dan jasa menumpuk produksinya maka perlu kebijakan yang bisa menyerap hasil produksi tersebut. Ketika produk terserap dengansendirinya juga menyelamatkan ribuan buruh pabrik, reseller dan jasa,” ujarnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Sabtu (13/2/2021).

Baca Juga :  Skenario Jahat Ferdy Sambo Terbongkar, Laporan Percobaan Pembunuhan dan Pelecehan Seksual Hanya untuk Menghambat Penyidikan

Anggota Konsorsium BRT Trans Jateng (Koridor Solo – Sangiran -Sumberlawang) itu menjelaskan alasan ketiga Saat ini perputaran uang dan daya beli masyarakat menurun drastis. Kemudian menumpuk pada lembaga pembiayaan dan orang kaya menengah.

Ketika mereka dipancing untuk mengkonsumsi produk hasil produksi negara, maka dengan sendirinya akan mendistribusikan atau meratakan uang dan daya beli.

Alasan berikutnya ketika pembangunan infrastruktur yang baik dan meluas sampai ke desa-desa, wajib digunakan dengan segera dan optimal.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com