JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Korem 074 Warastratama Akan Berganti Pimpinan, Pesan Kolonel Inf Rano Tilaar kepada Masyarakat Solo Raya: Tetap Jaga Nilai Persaudaraan dan Lupakan Segala Perbedaan

Danrem Kolonel Inf Rano Tilaar saat meninjau lokasi kecelakaan maut di Kalijambe, Sragen, Senin (14/12/2020). Foto/Wardoyo
PPDB
PPDB
PPDB

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Jabatan Danrem 074/ Warastratama segera mengalami pergantian pemimpin. Kolonel Inf Rano Tilaar bakal melanjutkan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) Bandung.

Dari informasi yang dihimpun, Rano akan digantikan Kolonel Deddy Suryadi.

Deddy sebelumnya merupakan ajudan Presiden Jokowi pada 2017-2019. Lalu, pada 2019-2020 menjabat Pamen Denma Mabes-AD. Kemudian, saat ini ia menjabat Kepala Staf Korem 061/Suryakancana, Jawa Barat.

Sebelum meninggalkan jabatannya, Kolonel Rano Tilaar berpesan kepada masyarakat untuk menjaga rasa persaudaraan.

Baca Juga :  Keluarga Tersangka Pemukul Polisi Saat Razia Masker Minta Maaf, Untuk Pembelajaran Masyarakat, Proses Hukum Tetap Jalan

“Soloraya adalah masyarakat yang bisa menerima segala pembaruan. Namun, masyarakat Soloraya tetap menjaga budaya dan tradisi. Ini tidak terjadi di tempat lain,” kata Kolonel Rano, Kamis (17/2/2021).

Kolonel Inf Rano Tilaar menyampaikan permohonan pamit sebagai Danrem untuk melanjutkan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) Bandung.

Menurutnya, 25 Februari mendatang ia mulai masuk ke Seskoad. Kolonel Rano menyampaikan jabatan Danrem 074 Warastratama akan dijabat Kolonel Deddy Suryadi.

Baca Juga :  Solo Izinkan Balita, Ibu Hamil dan Lansia Ngemal Mulai Hari Ini

Kolonel Rano Tilaar sukses menjaga kondusivitas Soloraya sejak menjabat pada Juni tahun lalu. Ia menyebut hal itu dikarenakan komunikasi intensif dengan seluruh elemen masyarakat dan pejabat. Ia berpesan masyarakat Solo Raya tetap menjaga nilai persaudaraan dan melupakan segala perbedaan.

“Seluruh kesamaan diperbesar dan memperkecil perbedaan. Masyarakat Solo itu memiliki pemahaman heterogen yang mengarah ke persamaan bangsa Indonesia,” imbuh dia. Prabowo