JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Prihatin Negeri Diterpa Musibah Beruntun, Guru Besar asal Sumberlawang Sragen Ini Ajak Semua Introspeksi dan Bangkitkan Kembali Semangat Gotong Royong

Andi Kusnanto. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Rentetan musibah dan bencana kemanusiaan yang melanda negeri ini di pembuka tahun 2021, memantik keprihatinan dari tokoh edukasi di Sragen, Andi Kusnanto.

Guru besar di Yayasan Pelita Bangsa Sunberlawang Sragen itu pun mengajak semua elemen untuk bersama melakukan introspeksi dan mendekatkan diri pada sang pencipta.

Kepada wartawan, Andi yang juga Kepala SMK Pelita Bangsa Sunberlawang Sragen mengatakan prihatin dengan rentetan musibah mulai dari pesawat jatuh, banjir, longsor dan gempa bumi yang banyak merenggut korban jiwa dalam beberapa waktu terakhir.

Baca Juga :  Sungai Bengawan Solo Kembali Tercemar Limbah Pabrik Berbahaya? Jutaan Ikan Terpapar dan Mati!

Menurutnya, rentetan kejadian dan musibah itu tak lepas dari keluaran-keluaran (output-output) kita semua sebagai anak bangsa. Karenanya, sudah saatnya hal itu dijadikan momentum untuk memberikan berbagai masukan (Input) serta berproses secara salah dan khilaf secara bersama.

“Pertama, kami atas nama pribadi, segenap keluarga dan segenap jabatan yang menyertai saya, ikut berduka cita atas semua musibah-musibah tanah longsor, banjir, angin puting beliung, pesawat jatuh, semburan lumpur di NKRI. Sehingga kewajiban kita untuk segera menyadari diri dan pengendalian diri untuk segera bertobat secara sungguh-sungguh dan memohon ampunan serta ridho dan hidayah-Nya,” paparnya Rabu (10/2/2021).

Baca Juga :  Geger Penemuan Mayat Gadis Cantik Mengambang di Sungai Mungkung Sragen, Saat Ditemukan Korban Tanpa Busana

Atas kondisi itu, Andi berharap menjadi momentum untuk kembali bersatu padu mengedepankan jiwa tolong-menolong dan gotong-royong. Sehingga semua bisa segera bangkit dari keterpurukan akibat musibah-musibah tersebut.

“Kepada segenap korban dan keluarga yang terkena musibah, kami hanya bisa berharap kesabaran dan ketakwaan dalam menghadapinya. Teriring doa dari kami semoga diampuni semua dosa-dosanya, diterima amalan ibadahnya serta keluarganya diberikan kebaikan ketabahan dan ketakwaan oleh Gusti Allah SWT,” terangnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com