JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Prihatin Negeri Diterpa Musibah Beruntun, Guru Besar asal Sumberlawang Sragen Ini Ajak Semua Introspeksi dan Bangkitkan Kembali Semangat Gotong Royong

Andi Kusnanto. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Rentetan musibah dan bencana kemanusiaan yang melanda negeri ini di pembuka tahun 2021, memantik keprihatinan dari tokoh edukasi di Sragen, Andi Kusnanto.

Guru besar di Yayasan Pelita Bangsa Sunberlawang Sragen itu pun mengajak semua elemen untuk bersama melakukan introspeksi dan mendekatkan diri pada sang pencipta.

Baca Juga :  PTSL Desa Kecik Sragen Diduga Jadi Ajang Pungli. Berdalih Diproses Reguler, Puluhan Warga Ditarik Tambahan Biaya Rp 2,5 Hingga Rp 3 Juta

Kepada wartawan, Andi yang juga Kepala SMK Pelita Bangsa Sunberlawang Sragen mengatakan prihatin dengan rentetan musibah mulai dari pesawat jatuh, banjir, longsor dan gempa bumi yang banyak merenggut korban jiwa dalam beberapa waktu terakhir.

Menurutnya, rentetan kejadian dan musibah itu tak lepas dari keluaran-keluaran (output-output) kita semua sebagai anak bangsa. Karenanya, sudah saatnya hal itu dijadikan momentum untuk memberikan berbagai masukan (Input) serta berproses secara salah dan khilaf secara bersama.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
Advertisement