JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Inilah Lima Calon Kuat Ketum Demokrat Versi KLB. Dari Moeldoko hingga Marzuki Alie

Moeldoko / tempo.co
   

 

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM —Penggelar Kongres luar biasa (KLB) Partai Demokrat sudah menyiapkan nama-nama yang akan dijadikan sebagau Ketua Umum Partai Demokrat versi KLB. Nama Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko salah satu yang muncul sebagai kandidat.

KLB Partai Demokrat yang digelar oleh pihak-pihak yang berseberangan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada Jumat (5/3/2021) siang di Deli Serdang, Sumatera Utara. Forum tersebut akan memilih ketua umum baru. Nama Moeldoko dan mantan sekretaris jenderal Partai Demokrat Marzuki Alie masuk bursa.

Baca Juga :  Gugatan PHPU Pilpres 2024, Mahfud MD Optimis Hakim MK Jatuhkan Putusan Monumental, Asal Berani

“Ada lima nama paling kuat, Henkcy Luntungan, Jhoni Allen Marbun, Marzuki Alie, Tri Yulianto, dan Moeldoko,” ujar salah satu pendiri Partai Demokrat, Hencky Luntungan, Jumat (5/3/2021).

Hencky mengungkapkan, kelima nama tersebut dapat mengerucut lagi dalam KLB nanti. Namun, Henkcy mengeklaim, forum tersebut akan dihadiri oleh 387 DPC Partai Demokrat. “Total 387 DPC yang hadir, dengan sekitar 1.500 kader,” ujar Hencky.

Diketahui, mantan kader Partai Demokrat Darmizal mengklaim bahwa kongres luar biasa akan digelar pada Jumat (5/3/2021). “KLB dilaksanakan pada Jumat siang. Peserta yang sudah menyatakan siap hadir sebanyak 1.200 orang. Terdiri atas DPC, DPD, organisasi sayap, dan semua tamu undangan,” ujar Darmizal.

Baca Juga :  Tak Ingin Partai Ka’bah Hilang Karena Operasi Politik Jokowi, Ini yang Dilakukan PDIP

Ia meyakini, KLB akan memilih dan menetapkan ketua umum baru. Sebab, banyak kader berharap dengan hadirnya pemimpin baru, Partai Demokrat akan kembali pada kejayaannya. “Insya Allah, di bawah pimpinan ketum baru, PD akan menjadi pemenang Pemilu 2024 dengan target perolehan suara di atas 25 persen,” ujar Darmizal.(ASA)

www.republika.co.id

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com