JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Mau Mencicipi Rendang dengan Nuansa Berbeda, Datang Yuk Ke Sini !. Semilir Angin Tengah Sawah Temani hingga Gigitan Terakhir

Warung Rendang yang terletak di di jalan Pakem-Kalasan, Kalibulus, Bimomartani, Kecamatan Ngemplak, Sleman Yogyakarta JSnews/Kiki Dian

 

4new
Warung Rendang yang terletak di di jalan Pakem-Kalasan, Kalibulus, Bimomartani, Kecamatan Ngemplak, Sleman Yogyakarta
JSnews/Kiki Dian

JOGJA– Menyebut nama rendang, sebagian dari kita spontan pasti  terpikirkan Warung Makan Padang. Ya, lauk berbahan utama daging sapi kaya rempah ini memang khas dan menjadi menu wajib di restoran tersebut.

Namun, kini  masakan rendang dapat dinikmati dengan  unik dan berbeda, baik secara penyajian ataupun setting tempat kita makan, di sini.  Namanya adalah Warung Rendang, terletak di jalan Pakem-Kalasan, Kalibulus, Bimomartani, Kecamatan Ngemplak, Sleman Yogyakarta. Warung makan ini terletak di tengah sawah, tepatnya di atas lahan mina padi, dengan ratusan ikan berenang di antara tanaman-tanamannya. Bentuk bangunan warung ini juga unik, perpaduan gaya modern simpel. Sejumlah sudut warung ini dilengkapi pernak-pernik cantik yang dapat mendukung selfie para pengunjung.

Sang pemilik Warung Rendang, Tria Sundari menuturkan ikhwal perjalanan warung miliknya yang terbilang masih baru tersebut. Dirintis mulai November tahun lalu, dan kemudian beroperasi Februari 2021, ternyata respon masyarakat di luar dugaan.

“Dulunya jualan kuliner online tapi tidak fokus, kemudian ada pandemi sempet buka sebentar di teras, halaman rumah ini. Kemudian lama tutup,”terangnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (11/04/2021).

Imbuh Tria, saat berjualan online ia hanya mengandalkan Ojek Online (Ojol), namun sempat tutup pula. Kemudian ada pandemi Covid-19 yang berdampak pada bisnis online. Akhirnya  ide membuka warung fisik pun muncul dan coba direalisasikan.

Baca Juga :  Menggembirakan, Selama Libur Lebaran, Kasus Covid-19 di DIY Turun Drastis
2 new
Sudut Warung Rendang penuh perabot dan dekorasi modern-jadul
JSnews/Kiki Dian

“Akhirnya kepikiran sekalian saja bikin warung dengan memanfaatkan lahan sawah di depan rumah. November tahun lalu mulai kami bangun di depan rumah, karena ada sawah, ya kita manfaatkan. Konsepnya bangunan kayu, di atas sawah dan kolam ikan (mina padi), sehingga tidak mengubah fungsi lahan, “terangnya.

Dengan konsep yang sudah tertata mulai dari menu masakan serta bangunan warung yang ada,perlahan namun pasti, Tria mulai mempromosikannya.  Setia memilih rendang sebagai andalan, Ia berharap mampu merubah mindset tentang menu rendang sapi.

“Kalau masakan rendang selama ini identik dengan makan di warung Padang, indoor, maka di sini mix outdoor dan set menu menggoda,”ucapnya.

Nuansa yang berbeda dari pemilihan lokasi, konsep warung hingga saat penataan masakan di piring yang menarik mata, tak ayal mengundang pengunjung datang ke sana. Hanya dalam beberapa bulan, warung ini viral di berbagai media sosial. Bahkan, ia kini mampu mempekerjakan 9 karyawan yang merupakan tetangga sekitar rumah.

6new
Nasi Rendang menu andalan di sini
JSnews/Kiki Dian

“Sungguh tidak menduga responnya luar biasa. Niatnya sih kami bantu tetangga yang kadang kerja , kadang enggak,”terangnya.

Baca Juga :  Libur 2 Hari, Sejumlah Pengunjung Tamansari Yogyakarta Pun Kecele

Untuk Warung Rendang jam operasional Senin-Minggu mulai pukul 10.00-20.00 WIB. Sementara Ramadhan akan buka pukul 16.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Sejumlah menu yang bisa diicipi di sini , selain rasanya nikmat , enak, harganya pun sangat terjangkau. Tengok saja Nasi rendang  terdiri dari nasi putih, rendang sapi, kering kentang, sambal ijo dan sayuran segar hanya @Rp 20.000/ porsi, ada pula Nasi Bebek Tepi sawah berisi nasi putih, bebek goreng spesial, sambal dan sayuran segar @Rp 22.000, Nasi Goreng Tepi Sawah yakni ada nasi goreng , paha ayam goreng, telur mata sapi, kerupuk, sayuran segar @Rp 20.000 dan masih banyak lainnya. Tersedia aneka minuman dan jajanan seperti sawut singkong, lumpia mini, dan bala-bala saus kacang alias bakwan sayuran dengan saus kacang.

7new
Tempat ini  penuh spot keindahan untuk memanjakan selfie pengunjung
Jsnews/Kiki Dian

Kendati baru pertama kali mencicipi nasi rendang di Warung Rendang tersebut, Iwo salah satu pengunjung yang senang berkulineran mengakui daging sapi yang jadi salah satu andalan di sana sangat enak.

“Beda memang, tampilannya juga semarak, dagingnya enak, empuk, bumbunya meresap sampai gigitan terakhir, “pungkasnya. Kiki Dian