JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

53 Kru KRI Nanggala-402 Dinyatakan Gugur Bakal Terima Kenaikan Pangkat secara Berjenjang, Panglima TNI: Segera Kami Ajukan kepada Presiden

Kapal selam KRI Nanggala-402. Foto: wikipedia.org

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyatakan bahwa kapal selam KRI Nanggala-402 telah tenggelam dan 53 awak kapal dinyatakan telah gugur.

Terkait hal itu, Panglima TNI mengatakan bahwa seluruh prajurit yang gugur tersebut akan diberikan kenaikan pangkat secara berjenjang. Marsekal Hadi menyatakan, pihaknya akan segera memproses dan mengajukan kenaikan pangkat tersebut kepada Presiden Joko Widodo.

Baca Juga :  Setelah Ditolak di 3 Tempat, Reuni 212 Berlangsung di Sebuah Masjid di Bekasi

“Kita akan memberikan suatu penghargaan kepada para prajurit Hiu Kencana Nanggala-402 dan itu akan kami ajukan secara berjenjang kepada Bapak Presiden, yaitu berupa kenaikan pangkat,” kata Marsekal Hadi dalam jumpa pers di Badung, Bali, Minggu (25/4/2021).

Hadi mengatakan, pernyataan terkait KRI Nanggala-402 yang dinyatakan tenggelam dan seluruh kru dalam kapal selam gugur, berdasarkan pada bukti-bukti yang telah ditemukan selama proses pencarian.

Baca Juga :  Survei Terbaru: Sandiaga Nyodok ke Atas di Bawah Anies. Prabowo  Mulai Ditinggalkan?

“Berdasarkan bukti-bukti otentik tersebut dapat dinyatakan bahwa KRI Nanggala-402 telah tenggelam dan seluruh awaknya telah gugur,” ujar Hadi.

Berdasarkan hasil pemindaian KRI Rigel di lokasi tenggelamnya KRI Nanggala menggunakan multibeam sonar dan magnetometer, telah menghasilkan citra bawah air yang lebih detail.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua