JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Hadir dengan Tampilan Dinamis dan Inovasi WISE, Wuling Almaz RS Mulai Dipasarkan di Yogyakarta

Istimewa

IMG 20210403 WA0060
Istimewa

YOGYAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Setelah resmi hadir secara nasional,  kini  Almaz RS, SUV flagship dari Wuling Motors
(Wuling) turut diluncurkan juga  di Kota Yogyakarta, tepatnya di Atrium Ambarukmo Plaza.

Mobil cerdas tersebut didukung dengan
teknologi Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE) dan dipasarkan dalam dua varian, yakni EX dan Pro dengan
pilihan konfigurasi bangku 5-seater dan 7-seater.

“Wuling terus berjalan seiring dengan kemajuan teknologi melalui hadirnya Almaz RS ‘Drive Unlimited Way’ yang kami
lengkapi dengan inovasi terdepan untuk mobilitas modern yang mudah dan aman bagi konsumen,” ujar  Bayu Apriadi, Area Manager Wuling Motors Jawa Tengah-DIY, melalui rilisnya ke Joglosemarnews.

Menurut Bayu, produk terbaru dari Wuling Motors tersebut dihadirkan bagi masyarakat Kota Yogyakarta, agar masyarakat dapat merasakan sensasi berkendara untuk kehidupan yang lebih  baik, sejalan dengan semangat Drive For A Better Life.

Bayu menjelaskan, nomenklatur ‘RS’ setelah nama Almaz merupakan singkatan dari Rising Star, yang dimaknai sebagai flagship model dari
Wuling dengan bekal beragam teknologi terkini, yakni Wuling Indonesian Command (WIND) dan Wuling Interconnected  Smart Ecosystem (WISE).

Selain itu, desain eksterior dan interior yang modern, pengalaman berkendara yang unik, serta  fitur kenyamanan dan keamanan yang kompetitif di kelasnya, menguatkan identitas SUV ini sebagai Rising Star.

Baca Juga :  Sikapi Maraknya Penangkapan Teroris di DIY, Sultan Pimpin Deklarasi Jogja Istimewa

Dijelaskan lebih lanjut, inovasi WISE terbagi dalam dua fitur, yakni Internet of Vehicle (IoV) dan Advanced Driver Assistant System (ADAS). IoV  dapat menghubungkan pengguna dengan kendaraan melalui aplikasi MyWuling+ dan head unit yang didukung dengan  perintah suara berbahasa Indonesia, Wuling Indonesian Command (WIND).

ADAS pun hadir untuk memberikan kemudahan
dan kenyamanan selama berkendara bersama Almaz RS yang terbagi dalam empat kategori, yaitu Adaptive Cruise, Lane
Recognition, Safe Distance & Braking Assistance, dan Automatic Light.

Produk terbaru dari Wuling tersebut  juga menerima beragam sentuhan design baru, mulai dari bahasa rancang bangun dynamic
design yang terlihat dari integrated future eyes LED, futuristic grille hingga dynamic tail design. Beralih ke interior, Almaz.
RS juga dibekali dengan desain interior yang modern ditambah dengan fitur wireless charging pad, built in air ionizer,  pembaruan pada tampilan head unit, serta beberapa tombol tambahan pada lingkar kemudi yang membantu pengguna  untuk mengaktifkan berbagai fitur.

Perihal fitur pendukung lainnya, jelas Bayu, Almaz RS diakomodasi oleh panoramic sunroof, startstop button, 360 o Camera, Electric Parking Brake (EPB) dan Auto Vehicle Holding (AVH), serta fitur keselamatan dan  keamanan yang lengkap di kelasnya.

Baca Juga :  Kasus Kebakaran Dorong Pemkot Yogya Bentuk Satlakar Tingkat Kelurahan

Dalam periode peluncuran ini, Wuling juga menggelar pameran dan memberikan kesempatan test drive hingga tanggal 5
April 2021 dengan menerapkan protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung baik di pameran maupun di test drive.

Selain itu, Wuling memberikan program khusus berupa subsidi untuk Almaz RS selama periode peluncuran hingga 30 April  2021 dan memberikan gratis biaya servis berkala hingga 50.000 kilometer atau 4 tahun dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Pelanggan di area Yogyakarta juga didukung oleh jaringan diler yang terdiri dari Wuling AJM Yogyakarta dan  Wuling AJM Yogyakarta Mlati.

Dijelaskan, untuk Varian Almaz RS EX 5-Seater, memiliki  harga OTR Spesial senilai  Rp 362.800.000, sementara harga Harga OTR Subsidi sebesar Rp 347.800.000.

Untuk varian Almaz RS EX 7-Seater, harga Harga OTR Spesial Rp 372.800.000 dan Harga OTR Subsidi sebesar Rp 357.800.000.

Sedangkan untuk varian Almaz RS Pro 7-Seater
Harga OTR Spesial  Rp 377.800.000 dan OTR Subsidi  sebesar Rp 361.800.000. Suhamdani