JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Ini Yang Dilajukan Sandiaga Uno Untuk Pulihkan Pariwisata di Tengah Pandemi

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) periode 2020-2024, Sandiaga Uno berpose usai serah terima jabatan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Rabu, 23 Desember 2020. Sandiaga menggantikan Wishnutama Kusubandio sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif periode 2020-2024 / tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Untuk merasakan geliat pariwisata di tengah pandemi Covid-19,  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengandalkan pola  blusukan.

Dengan blusukan, Sandiaga dapat menemukan cara membangkitkan industri pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Dengan melihatnya, kita dapat mempercayainya. Sama halnya dengan merasakan geliat pariwisata dan ekonomi kreatif. Perlu adanya sentuhan langsung,” tulis Sandiaga di akun instagramnya @sandiuno, Rabu ( 7/4/2021).

Baca Juga :  Majelis Hakim PN Jakarta Timur Tolak Eksepsi Rizieq Shihab Soal Kasus Tes Swab Palsu

Sandiaga menyatakan kementeriannya bakal bergerak cepat untuk membangkitkan sektor parekraf dan membuka lapangan kerja.

Untuk mempercepat pertumbuhan sektor pariwisata, Sandiaga menyatakan kerap turun langsung maupun lewat daring ke sejumlah daerah untuk merasakan geliat ekonomi di berbagai wilayah.

Baca Juga :  Kabar Baik, Bu Menteri Tenaga Kerja Sudah Terbitkan SE Pemberian THR. Buruh Masa Kerja Setahun pun Berhak Dapat, Simak Ketentuan dan Besaran THR yang Diatur!

“Ada yang blusukan fisik dan ada yang e-
blusukan.Tapi pada intinya anda harus melihat untuk mempercayai,” ujar Sandiaga.

“Hampir setiap hari saya bergerak. Saya bertemu dengan para pelaku usaha dan ekonomi kreatif dan menyiapkan diri untuk bangkit.”

www.tempo.co