JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Lupakan All England, Skuad Ganda Putra Disiapkan Fokus Hadapi Malaysia dan Singapore Open 2021. Hery IP Patok Target Juara!

Hery Imam Pierngadi. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Usai gagal tampil di All England, skuad pelatnas bulutangkis ganda putra kembali digembleng latihan lewat pertandingan All Sragen di GOR Billy Beras Sragen.

Marcus/Kevin dkk kini mulai dipersiapkan untuk menghadapi dua agenda turnamen terdekat. Yakni Malaysia Open dan Singapore Open 2021 dengan target utama meraih gelar juara.

Kepala pelatih ganda putra PBSI, Hery Imam Pierngadi mengatakan sebenarnya ada dua turnamen terdekat pasca All England yakni India dan Spanyol Open.

Namun, para pemain terbaiknya sengaja tidak dikirim ke dua turnamen tersebut. Mereka nantinya akan disiapkan untuk terjun di dua turnamen yang lebih besar sesudahnya yakni Malaysia dan Singapore Open.

“Agenda terdekat ini ada India Open dan Spanyol Open. Lalu ada Malaysia dan Singapura Open juga. Tapi kita lagi fokus pada pemain-pemain untuk kita kirim ke Malaysia dan Singapura,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM ditemui di sela memantau latihan skuadnya di GOR Billy Beras Sragen, Rabu (7/4/2021).

Baca Juga :  Prakiraan Cuaca Sragen Rabu 24 April 2021, Awas 4 Kecamatan Berpotensi Hujan Sedang, Sebagian Disertai Petir!

Hery IP menyampaikan untuk Malaysia dan Singapore Open, pihaknya tetap mematok target meraih gelar juara.

Pelatih yang sudah banyak menelorkan ganda-ganda hebat dunia itu optimistis bisa meraih gelar karena Indonesia akan menerjunkan skuad andalan seperti Marcus/Kevin, Hendra/Ahsan, Fajar/Rian dan lainnya.

Menurutnya, keikutsertaan di Turnamen All Sragen ini merupakan bagian pemanasan dan latihan menghadapi agenda turnamen ke depan.

Namun lebih dari itu, lewat Turnamen All Sragen diharapkan bisa mengembalikan kondisi psikis para pemain yang sempat drop pasca dipaksa mundur dari All England Maret lalu.

Selain itu, ajang All Sragen juga untuk memberikan suasana latihan yang berbeda. Sekaligus sebagai refreshing sehingga lebih siap menghadapi rangkaian turnamen berikutnya.

Baca Juga :  Wajib Tahu, Kuota Belajar Gratis dari Kemendikbud Ternyata Bukan Untuk Sembarangan. Ini Daftar Situs dan Aplikasi yang Tak Bisa Diakses Menggunakan Kuota Gratis!

“Malaysia dan Singapore open itu dua turnamen terakhir sebelum mengikuti Olympic (Olimpiade),” tutur Hery.

Sementara berdasarkan kalender terbaru turnamen BWF, akan berlanjut dengan India Open (BWF World Tour Super 500) yang akan digelar 11-16 Mei 2021, kemudian Spanyol Masters (BWF World Tour Super 300) mulai 18-23 Mei 2021.

Kemudian Malaysia Open (BWF World Tour Super 750) mulai 25-30 Mei 2021 lantas Singapura Open (BWF World Tour Super 500) yang akan digelar 1-6 Juni 2021.

Selain itu, Vietnam International Challenge 2021 pada 6-11 Juli nanti akan menjadi ajang terakhir mengumpulkan poin.

Selanjutnya, Olimpiade Tokyo cabang olahraga badminton akan dilangsungkan pada 24 Juli-2 Agustus mendatang. Wardoyo