JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Meski Akui Dapat Keuntungan dari Isu Kudeta, AHY Bantah Kabar Bahwa Kudeta Bagian dari Skenarionya

Agus Harimurti Yudhoyono. Foto/Tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)  memang mengakui, ontran-ontran kudeta melalui kongres luar biasa (KLB) di sisi lain mendatangkan keuntungan dari sisi elektabilitas.

Namun, ia menampik bahwa ia telah mengatur isu tersebut demi meraih keuntungan elektoral. AHY mengatakan,  dia fokus pada upaya penyelamatan partai dari kelompok yang ingin mengambil alih Demokrat.

Baca Juga :  Airlangga Hartarto: Ekspor Florikultura Percepat Pemulihan Ekonomi Nasional

Dia mengaku mewanti-wanti agar pihaknya tak sampai kehilangan Demokrat dan elektabilitas sekaligus.

“Jangan berupaya berpikir nanti begini kami dapat elektabilitas, boro-boro! Partai enggak selamat elektabilitas juga enggak dapat. Eh hati-hati, saya bilang begitu,” kata Agus di kantor Tempo, Kamis (15/4/2021).

Menurut Agus, partainya tak pernah menyangka perhatian dan dukungan masyarakat akan begitu besar. Ketika isu kudeta bergulir, kata dia, simpati dan dukungan dari banyak pihak terus mengalir untuk partai.

Baca Juga :  Ayah Tega Rudapaksa Anak Gadisnya Selama 3 Tahun, Ditembak Karena Melawan Petugas Saat Ditangkap

Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini mengakui ada pihak-pihak yang menyatakan isu tersebut bagus lantaran membuat Demokrat terus dibicarakan media massa dan publik.

Namun, AHY  mengatakan sejak awal tak pernah membayangkan akan mengalami ancaman pendongkelan atau kemudian mendesain isu tersebut.

www.tempo.co