JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Meski Dalam Tahanan Rizieq Shihab Tetap Rampungkan Disertasi dan Raih Gelar Doktor dari Universitas Malaysia. Jalani Ujian Disertasi dari Rumah Tahanan

Rizieq Shihab di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, pada 12 Desember 2020. Foto: TEMPO / Hilman Fathurrahman W via Tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Perjuangan Rizieq Shihab untuk merampungkan studi strata tiga di salah satu universitas di Malaysia tidak terhenti meski dirinya kini tengah dijerat kasus hukum dan harus mendekam di dalam tahanan.

Rizieq Shihab pun kini telah berhasil merampungkan disertasinya yang berjudul “Metodologi Pemilahan Antara Usul dan Furu’ dalam Aqidah dan Syari’ah serta Akhlaq Menurut Ahlus Sunnah Wal Jama’ah” dan meraih gelar doctor of philosophy atau Ph.D dari Universiti Sains Islam Malaysia (USIM).

Baca Juga :  Gibran, Bobby, Menyusul Kaesang Bakal Masuk Politik, Pengamat: Dinasti Politik dan Aji Mumpung

Diungkapkan Penasihat Hukum Rizieq Shihab, Aziz Yanuar, kliennya mengerjakan disertasi dan menjalani ujian dari dalam tahanan. “Disertasi dikerjakan dalam tahanan. Tebalnya sampai ratusan halaman,” ujar Aziz Yanuar dikutip Tempo.co, Jumat (16/4/2021).

Rizieq Shihab menjalani sidang disertasi dari dalam rumah tahanan pada Kamis (15/4/2021) kemarin. Disertasi ini sudah dikerjakan Rizieq Shihab sejak masih tinggal di Arab Saudi pada 2017. “Dalam pengerjaannya banyak hambatan di sana-sini,” ungkap Aziz.

Baca Juga :  KIB Segera Gelar Pertemuan, Golkar Kantongi Sejumlah Nama Cawapres untuk Diusulkan

Melalui penasihat hukumnya, Rizieq Shihab pun menyampaikan terima kasih kepada keluarga yang terus mendukungnya selama masa sulit.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com