JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Partai Ummat Resmi Dideklarasikan, Ini Jajaran Pengurusnya. Amien Rais Jadi Ketua Majelis Syuro, Sang Menantu Jadi Ketum

Deklarasi Partai Ummat. Foto: YouTube/Amien Rais Official

YOGYAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Partai baru bentukan politikus Amien Rais, Partai Ummat, telah resmi dideklarasikan, pada Kamis (29/4/2021) kemarin. Dalam deklarasi tersebut turut diumumkan jajaran pengurus partai berlambang perisai bintang itu.

Acara deklarasi yang juga disiarkan melalui kanal YouTube Amien Rais Official itu digelar di Yogyakarta dan dihadiri para pendiri partai dari 34 provinsi.

Acara deklarasi dimulai dengan pembacaan ayat suci Alquran Surat An-Nahl ayat 90 kemudian bersama-sama menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Dalam momen deklarasi ini tampak sejumlah tokoh politik. Selain Amien Rais selaku pendiri, juga hadir di antaranya artis sekaligus aktivis Neno Warisman, Buni Yani, hingga mantan Ketum Partai Bulan Bintang (PBB) MS Kaban.

Baca Juga :  Ironis! OTT KPK terhadap Bupati Nganjuk Dipimpin Pegawai KPK yang Tak Lolos TWK. ICW: Kondisi Internal KPK Kian  Mengkhawatirkan

Dalam sambutannya, Amien Rais menyampaikan bahwa Partai Ummat akan berjuang dan berkorban melawan kezaliman, serta menegakkan keadilan di Indonesia.

“Atas nama para pendiri, para pimpinan, para kader, dan anggota Partai Ummat, pada tanggal 17 Ramadan 1442 H bertepatan dengan 29 April 2021, saya deklarasikan kelahiran Partai Ummat, di Persada Bumi Pertiwi Indonesia yang kita cintai bersama,” kata Amien Rais.

Kepengurusan Partai Ummat terdiri dari dua bagian, yakni Majelis Syuro dan Dewan Eksekutif. Majelis Syuro menunjuk Dewan Eksekutif atau pelaksana partai untuk menjalankan kebijakan partai.

Baca Juga :  Kasatgas Penyelidik KPK:  Mekanisme Kolektif Hilang di Era Firli Bahuri

Menjabat sebagai Ketua Majelis Syuro adalah Amien Rais. Kemudian MS Kaban, Habib Thalib Sagaf Aldjufri, dan Neno Warisman sebagai Wakil Ketua. Sedangkan Ansufri Idrus Sambo atau Ustaz Sambo menjadi sekretaris.

Selanjutnya dalam Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Ummat, menantu Amien Rais, Ridho Rahmadi ditunjuk sebagai ketua umum, dibantu Ahmad Muhajir Sodruddin selaku sekjen dan Benny Suharto sebagai bendahara umum.

Kemudian jabatan wakil ketua umum ditempati oleh Agung Mozin, H Sugeng, dan Chandra Tirta Wijaya.

Acara deklarasi tersebut dilakukan dengan protokol kesehatan dan para peserta telah menjalani tes kesehatan menggunakan GeNose dan tes swab serta dinyatakan negatif Covid-19.