JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Polresta Solo Gelar 4.000 Vaksin di Bulan Juli di 3 Lokasi, Warga yang Mau Vaksin Berikut ini Syaratnya…

Kapolri saat meninjau vaksinasi di Bandung. Ilustrasi. Foto/Humas Polri
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bulan Juli mendatang, Pemerintah menargetkan 1 juta orang harus bisa divaksin setiap hari. Guna mengejar target tersebut pemerintah pusat menerapkan strategi akselerasi atau proses percepatan dengan menggandeng pihak aparat keamanan (TNI-POLRI).

          Tujuannya, untuk meningkatkan jumlah capaian vaksinasi dari Dinas Kesehatan Kota/Kabupaten. Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan, melihat capaian saat ini, pemerintah pusat memperkirakan target vaksinasi belum bisa tercapai. Maka dari itu perlu dilakukan strategi akselerasi.

Baca Juga :  Caleg PDIP Yang Terancam Tidak Dilantik Di Solo Raya Buka Suara, Akan Bawa Ke Upaya Hukum Jika Tetap Tidak Dilantik

          “Jajaran Polri di seluruh Indonesia sudah diberi mandat malakukan vaksinasi massal untuk kategori usia 18 tahun ke atas dari tanggal 21-30 Juli. Sampai dengan hari ke-4 hampir 750 orang,” kata Ade Safri, Kamis (24/6/2021).

          Selanjutnya, Pihak Polresta Surakarta bersama dengan Kodim 0735 Surkarta akan melakukan “Serbuan Vaksinasi” dalam rangka hari jadi Bhayangkara ke 25, Sabtu (26/6/2021).

          Adapun lokasi yakni Balai Kota Surakarta, GOR Bung Karno dan Gedung PMS. Kombes Pol Ade menerangkan disediakan 4.000 vaksin bagi usia di atas 18 tahub. Rinciannya, Gelora Bung Karno 1.300, Balai Kota 1.400 dan PMS 1.300 vaksin.

Baca Juga :  Ketahuan Curi Motor, Maling Nekat Ceburkan Diri ke Kali Pepe: Warga yang Geram Lempari Pelaku dengan Batu

          Masyarakat cukup mengambil formulir antrian di Kantor Polres Solo bagian Binmas dengan membawa fotokopi KTP. Pendaftaran ditutup pada Jumat, (25/6) besok.

          “Kita optimis, bisa mencapai target yang dicanangkan Pemerintah. Bulan Juli, 1 juta vaksin perhari dan bisa berlangsung hingga akhir tahun 2021,” pungkasnya.(Prabowo)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com