JOGLOSEMARNEWS.COM Market Ekbis

Ulang Tahun ke-9, Favehotel Solo Baru Ajak Pengayuh Becak Menginap

Dok Favehotel Solo Baru


SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM Favehotel Solo Baru kini telah genap berusia sembilan tahun, pada 21 Juni 2021 ini. Sembilan tahun pula, favehotel Solo Baru berkiprah di dunia perhotelan di wilayah Solo Raya.

Sembilan tahun boleh dikatakan usia yang cukup matang dalam industri perhotelan, khususnya di wilayah Sukoharjo.

Sebagai ucapan syukur, maka pada bulan Juni 2021 serangkaian kegiatan telah disiapkan oleh favehotel Solo Baru.

Ika Florentina, Cluster General Manager favehotel Solo (Manahan Solo dan Solo Baru) seperti dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews menjelaskan, menuju usia yang ke sembilan bukan perkara mudah.

Pasalnya, persaingan di dunia perhotelan di Solo Raya, khususnya di Solo Baru tak bisa dianggap ringan. Sebab banyak pilihan hotel di area Solo Baru. Apalagi, belakangan ini ditambah dengan kondisi pandemi Covid-19.

“Tapi kami terus berjuang, bahu-membahu dengan energi positif sehingga kami masih mampu bertahan melewati masa sulit bersama, dengan tetap berinovasi untuk terus bertumbuh,” ujar Ika.

Sebagai wujud ucapan syukur, Senin (21/6/2021) kemarin favehotel Solo Baru mengadakan kegiatan donor darah, bekerja sama dengan PMI Kota Surakarta.

Peserta donor darah adalah para karyawan dari favehotel Solo (Manahan Solo dan Solo Baru) serta masyarakat umum yang telah mendaftar.

Baca Juga :  Solia Zigna Raih Customer Review Award dari Agoda

Siang harinya, favehotel Solo Baru memberikan kejutan bagi para tukang becak yang sering mangkal di seputar hotel.

Sekitar 20 becak berjejer di depan lobby favehotel Solo Baru. Namun kali ini, mereka bukan ‘mangkal’ untuk mengais rezeki. Mereka sengaja diundang oleh manajemen favehotel Solo Baru untuk menikmati fasilitas menginap serta tata cara jamuan makan “table manner”.

Mereka disambut dengan hangat oleh Head of Departement favehotel Solo untuk menuju ke Rosemary meeting room – favehotel Solo Baru.

Acara diawali dengan table manner, dimana mereka belajar tata cara jamuan makan bertaraf internasional.

Setelah selesai acara table manner, mereka diajak untuk menyaksikan prosesi pemotongan tumpeng sebagai simbolis bertambahnya usia favehotel Solo Baru yang ke 9 tahun.

Selanjutnya, para tukang becak tersebut diantar oleh Head of Departement untuk menikmati fasilitas menginap di faveroom – favehotel Solo Baru.

Sore harinya, acara dilanjutkan dengan kegiatan khusus untuk internal keluarga besar favehotel Solo Baru.

Tampak Rosemary meeting room dipenuhi dengan staff favehotel Solo yang menggunakan kostum Army. Dalam kegiatan itu, diadakan lomba best employee, best costum, yel – yel antar departemen serta aneka games yang menarik untuk para staff favehotel Solo.

Baca Juga :  The Sunan Hotel Solo Raih Penghargaan dari Agoda.  Jadi Hotel Favorit Pilihan Travelers

Acara ditutup dengan makan malam bersama dengan menu khas Kota Solo. Dan sebagai puncak rangkaian acara adalah outing bagi seluruh karyawan favehotel Solo (Manahan Solo dan Solo Baru) ke Wonosobo dengan tema ‘favehotel Solo Explore Wonosobo’ yang diadakan pada 23 – 24 Juni 2021 dan 28-29 Juni 2021. Suhamdani