JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Begini Reaksi Petugas Kelurahan Sumber Usai Mengetahui Gibran Positif Covid-19

Petugas Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari  Solo, langsung melakukan penyemptotan disinfektan di Wilayah Kampung Sumber. Foto: Prabowo


Institut Sains Teknologi Kra
Institut Sains Teknologi Kra
Institut Sains Teknologi Kra

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Menyusul Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka diketahui Positif Covid-19, Petugas Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari  Solo, langsung melakukan penyemptotan disinfektan di Wilayah Kampung Sumber.

Hal tersebut dijelaskan oleh Sekretaris Kelurahan Sumber, Winarno, pada Kamis, (15/072021).

“Begitu kita mendapat informasi Kalau Mas Gibran Positif Covid 19, pada rabu sore (14/072021), kita langsung melakukan penyemprotan disinfektan,” kata Winarno.

Winarno mengungkapkan, sebelum melakukan tindakan itu terlebih dirinya melakukan koordinasi dengan Paspampres.

“Sebelumnya kita melapor dulu dengan petugas Paspamres terkait akan kita lakukan penyemprotan disinfektan di wilayah kediaman Wali Kota Solo,” tegasnya.

Tindakan yang dilakukan pihak Kelurahan Sumber selain melakukan penyemprotan disinfektan, mereka juga bersih bersih dilingkungan.

Penyemprotan ini lanjut Winarno, dilakukan sejak pagi pukul 07.00 WIB. Pihak Kelurahan Sumber melibatkan beberapa personil Linmas dan sejumlah Warga.

Baca Juga :  Pemkot Solo Sediakan Oksigen Gratis untuk Masyarakat, Gibran: Kalau Dijual Lagi Laporkan ke Saya

“Pagi tadi kita langsung bergerak dan melibatkan tiga Personil Linmas, Petugas Kelurahan dan warga. Kita menyusuri Jalan Kutai Raya,” jelas dia.

Selain itu Winarno juga menjelaskan, di Kelurahan Sumber sendiri terdapat 111 warga yang terpapar Covid 19.

Yang kini menurut Winarno, sudah dilakukan karantina di Asrama Haji Donohudan.

“Sejak PPKM darurat ini berlangsung, ya mulai tanggal 1 Juli kemarin sudah 111 Warga Sumber yang terpapar Covid 19,” ungkapnya.

Sementara terkait Karantina Wali Kota Solo Gibran, Winarno menjelaskan tidak tahu menahu Kantantina dimana.

Namun demikian tambah Winarno, hal tersebut sudah ditangani oleh tim medis langsung Kepresidenan.

“Kita tidak tahu mas, Karantina dimana untuk mas Gibran. Yang jelas ditangani langsung dari medis Kepresidenan. Protokolernya langsung Kepresidenan karena beliau kan putra Presiden,” tutupnya.

Baca Juga :  Targetkan Vaksinasi Jateng Selesai Desember, Ganjar Pastikan Stok Vaksin Aman

Seperti diketahui bahwa Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka yang berkediaman di Jalan Kutai Raya RT, 08, RW 07, Kelurahan Sumber tersebut terkonfirmasi Covid 19 pada Senin (12/07/2021). Prabowo