JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Kasus Reuni Berujung Pembunuhan  di Boyolali.  Sesali Perbuatannya, Tersangka Akui Khilaf Akibat Mabuk Miras

Foto: Waskita

Tersangka Patkur alias Pakde mengaku menyesali perbuatannya lantaran telah menyebabkan sahabatnya tewas / Foto: Waskita

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM Tersangka Patkur alias Pakde (53) warga Dukuh Dliko Sari, Kelurahan Blotongan, Kecamatan Sidorejo, Salatiga hanya bisa menyesali perbuatannya.

Didorong luapan amarah, dia tega menusuk sahabatnya, Parju (55) asal Desa Mlilir, Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan hingga tewas.

“Saya menyesali kejadian itu, amat menyesal” katanya lirih saat ditanya wartawan di Mapolres Boyolali, Kamis (15/7/2021).

Dia pun terus menundukkan menundukkan wajahnya. Kedua tangan yang diborgol sempat beberapa kali mengusap matanya yang berair. Dirinya tidak menyangka bahwa reuni bersama korban dan sejumlah sahabatnya berakhir dengan tumpahan darah korban.
“Persoalannya hanya sepele. Saya tersinggung oleh ucapan korban,” lanjutnya tanpa mau menyebut ucapan korban tersebut.

Baca Juga :  Sedang Ayik Cari Rumput Pakan Ternak, Nenek Mraje Dianiaya Hingga Meregang Nyawa

Namun, dalam kondisi mabuk miras, maka dia pun langsung naik pitam. Dia lalu marah dan menantang korban hingga terjadi duel diantara mereka berdua. Tersangka lalu menusuk perut korban hingga tewas dalam perawatan di rumah sakit.
“Saya tidak menyangka reuni justru berakhir seperti ini. Saya menyesal, sangat menyesal. Saya tega membunuh sahabat sendiri.”

Bahkan, jika diizinkan, maka dirinya akan menemui keluarga korban dan sekaligus meminta maaf.

“Saya juga akan berupaya membantu untuk meringankan beban keluarga yang ditinggalkan. Saya salah dan harus mempertanggungjawabkan perbuatan saya ini,”  ujarnya terisak. Waskita