JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Penasaran, Ini Tampang 2 Cewek Asal Grobogan Yang Jadi Buronan Paling Dicari Polisi Saat Ini. Kasusnya Menipu Banyak Korban di Beberapa Daerah, Raup Miliaran Rupiah

Penampakan dua tersangka penipuan miliaran rupiah asal Grobogan, Anisa Septa (kiri) dan Putri Widyasari (kanan). Foto kolase/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Polisi membongkar jaringan penipuan berkedok distributor sembako dari pabrik besar. Sindikat yang digawangi tiga cewek asal Grobogan itu sukses meraup miliaran dalam kurun singkat.

Mirisnya, sindikat tersebut beroperasi di berbagai daerah di Jateng, termasuk di Sragen. Satu dari tiga cewek itu berhasil diamankan di Sragen sedangkan dua lainnya kabur.

Tersangka yang ditangkap diketahui bernama Candra Dwi Mulyaningtyas (42) warga Perum cmCahaya Griya Nandiri Blok A No. 12 Rt 001/010, Putat, Purwodadi, Grobogan.

Baca Juga :  Kecelakaan Tragis Sekeluarga Bawa Bayi 9 Bulan Gasak Dump Truk di Kalijambe Sragen

Sedangkan dua rekannya yang kabur masing-masing bernama Anisa SEPTA Dwi Cahyati (27) warga Ketangirejo RT 004/001, Ketangirejo, Kecamatan Godong, Grobogan.

Lantas, Putri Widyasari (29) warga Jalan Getas Pendowo, RT 001/006, Desa Kuripan, Kecamatan Purwodadi, Grobogan.

Keduanya berhasil melarikan diri dan saat ini masuk dalam daftar buruan atau DPO kepolisian.

Tak tanggung-tanggung, komplotan tiga cewek penipu ini berhasil memperdaya para korbannya dan mereguk uang hampir Rp 3,9 Miliar.

Baca Juga :  Kasus PTSL Desa Kecik, Ditemukan 2 SPJ Berbeda dan Bagi-Bagi Honor Sampai Rp 31 Juta. Jatah Kades Paling Besar, Camat dan BPN Ditulis Rp 6,5 Juta

Mereka mengincar pemilik toko kelontong dan sembako berskala agak besar untuk dijadikan mitra.

Modusnya mereka menawari sembako harga agak miring, korban diminta mentransfer uang untuk pembayaran sembako namun ternyata hanya bohong belaka.

Salah satu tersangka, Candra Dwi sendiri berhasil diamankan Senin lalu dan dibawa di Mapolres Sragen, Rabu (7/7/2021).

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua