JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Waduh! Sudah Datang Pagi-pagi, Pedagang Pasar Klitikan dan Klewer Malah Kecele Karena Belum Buka

Sejumlah pedagang di Pasar Klitikan Notoharjo, Semanggi, Pasar Kliwon harus gigit jari, Senin (26/7/2021). Foto: Prabowo
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Sejumlah pedagang di Pasar Klitikan Notoharjo, Semanggi, Pasar Kliwon harus gigit jari, Senin (26/7/2021).

Mereka kecele karena mengira pasar sudah buka, pagi tadi setelah PPKM Level 4 diperpanjang namun dengan sejumlah kelonggaran.

Mereka sudah datang ke pasar tempat berjualan tapi belum bisa dibuka dan berjualan.

“Saya datang ke pasar karena pasar sudah boleh bukan lagi hari ini. Ternyata ini pasar masih tutup belum beroperasi,” ujar salah satu pedagang Pasar Klitikan Notoharjo, Marijan, Senin (26/7/2021).

Ia dapat informasi pasar boleh buka untuk berjualan dari sesama pedagang itu, Minggu (25/7/2021) kemarin. Padahal sudah bawa barang dagangan tapi tidak boleh berjualan menunggu arahan dari Pemerintah Pusat.

Baca Juga :  Catering di Solo Kena Tipu Hampir Rp 1 Miliar, Makanan Sempat Diantar ke Masjid Sheikh Zayed untuk Sahur Bersama

“Harus menunggu. Harapannya bisa segera dibuka dan pedagang bisa berjualan lagi seperti dulu,” kata dia.

Ada juga pedagang yang terlanjur membawa barang dagangan akhirnya membuka lapak di emperan jalan sekitar Pasar Klitikan Notoharjo. Tapi tidak berlangsung lama hanya beberapa jam karena cuaca panas.

“Kalau PKL sudah mulai jualan sejak Minggu (25/7/2021) kemarin tapi kami baru buka hari ini. Tapi kami kecelek pasar masih tutup,” ungkap pedagang lain, Sumarjo.

Pedagang Pasar Klewer juga banyak yang kecele tidak bisa berjualan meski sudah banyak datang ke pasar.

Baca Juga :  Diduga Penyakit Jantung Kumat, Pengemudi Kijang Oleng Hingga Tabrak Lapak Pedagang Buah di Kawasan Pasar Klewer Solo

Ada puluhan pedagang yang datang dan berkumpul di beberapa titik di sekitar pasar.

“Saya kesini menegok saja, tapi banyak pedagang yang kecelek tidak bisa berjualan. Saya datang itu sekitar pukul 09.00 WIB dan itu banyak yang datang,” sambung pedagang Pasar Klewer, Nanik.

Ketua Himpunan Pedagang Pasar Klewer (HPPK), Tafip Harjono menyatakan banyak pedagang datang dan berkumpul di sekitar pasar. Mereka datang menunggu kabar dari Pemkot boleh buka atau tidak.

“Banyak yang datang tadi tapi kecelek berat belum bisa beroperasi,” terang dia. Prabowo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com