KLATEN, JOGLOSEMARNEWS.COM — Guna memberikan rasa nyaman pasien Covid-19 selama menjalani masa isolasi, Satuan Tugas (Satgas) Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Klaten, berencana menambah sarana prasarana olah raga di tempat isolasi terpusat.

Cahyono Widodo selaku Koordinator Penanganan Kesehatan Satgas Covid-19 Klaten menuturkan,  pihaknya akan menambah berbagai sarana prasarana olahraga seperti tenis meja, karambol dan prasarana lain yang bisa meningkatkan imun.

Ia juga mengklaim bahwa adanya berbagai prasarana olahraga ini dapat menjadi terapi bagi pasien yang sedang menjalani isolasi.

Selain itu ia juga berharap adanya fasilitas olahraga dapat menjadi daya tarik bagi masyarakat positif Covid-19 agar mau menjalani isolasi di tempat isolasi terpusat.

Advertisement

“Jadi kan ada ping pong, karambol, itu bagus biar masyarakat mau menjalani isolasi terpusat. Ini kan juga sebuah terapi,” ujarnya dikutip dari tribunsolo.com, Minggu (1/8/2021).

Keputusan penambahan prasarana olahraga juga disambut positif oleh Bupati Klaten, Sri Mulyani. Setelah mendapat laporan tersebut ia mengaku langsung menyetujuinya.

Halaman:   1 2 Semua