JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Istri, Ibu dan 2 Anak Kades Glonggong Sragen Terdeteksi Positif Terpapar Covid-19. Almarhum Kades Bakal Dapat Uang Duka 30 %

Catur Sarjanto. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Empat orang dalam keluarga almarhum Kades Glonggong, Kecamatan Gondang, Suwanto terdeteksi positif terkonfirmasi Covid-19.

Mereka diketahui positif setelah dilakukan tracing sejak awal pertama Kades dinyatakan positif pada 24 Juli lalu. Empat orang itu adalah istri, nenek dan dua anak almarhum.

“Keluarga almarhum sudah ditracing begitu Pak Kades dinyatakan positif 24 Juli. Hasilnya ada 4 orang di keluarga yang positif. Istrinya, ibunya dan anaknya 2,” papar Camat Gondang, Catur Sarjanto kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (16/8/2021).

Camat menguraikan keempat anggota keluarga almarhum Kades itu menjalani isolasi mandiri di rumah sejak 24 Juli. Saat ini bahkan mereka sudah sembuh dan selesai menjalani isoman.

Baca Juga :  Tanpa Restu Bapak, Untung Wina Sukowati Calon Bupati Sragen 2024 Nekat Maju Lewat Partai Demokrat: Ini Tekat Saya Sendiri

Untuk tetangga dan perangkat desa, tidak ada yang ditemukan positif. Meski demikian, mereka tetap diimbau untuk mematuhi protokol kesehatan.

Lebih lanjut, Camat menjelaskan saat ini tengah diproses pengusulan Penjabat (PJ) untuk mengampu sementara jabatan Kades Glonggong.

Selain itu, juga diusulkan pemberian uang duka untuk almarhum Kades. Menurutnya besaran uang duka itu sebesar 30 persen dari tunjangan yang diterima. Selama ini tunjangan penghasilan kades adalah bengkok seluas 4 hektare.

“Ini baru turun, nanti akan diberikan uang duka dari kas desa sebesar 30 persen dari tunjangan yang diterima. Kan tunjangannya 4 hektar, nanti Pak Kades dikasih 30 persen. Dari 4 hektare itu nanti dinilai uang,” tandasnya.

Baca Juga :  Geger, Petani di Desa Baleharjo Sragen Tewas Kesetrum Listrik di Area Persawahan Dengan Kondisi Mengenaskan

Sebelumnya, Kades Glonggong, Suwanto meninggal dunia akibat terpapar Corona atau Covid-19 pada Selasa (10/8/2021) malam.

Kades berusia 62 tahun itu mengembuskan nafas terakhirnya di RSI Amal Sehat Sragen pukul 18.30 WIB.

Almarhum sempat 11 hari menjalani perawatan intensif sebelum kemudian Suwanto gagal bertahan dan meninggal dunia malam ini.

Almarhum sudah sekitar 11 hari dirawat karena terkonfirmasi Covid-19. Sebelumnya, yang bersangkutan diketahui memiliki riwayat penyakit penyerta diabetes melitus (DM) atau gula. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com