JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Lah, Kok Obyek Wisata di Wonogiri Dibenahi, Apakah Pertanda Sudah Mau Dibuka?

Sejumlah penumpang menaiki perahu wisata di Waduk Gajah Mungkur Wonogiri. Joglosemarnews.com/Aris Arianto


WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Hingga saat ini semua obyek wisata (obwis) di Wonogiri masih ditutup. Namun demikian, ada beberapa di antaranya yang dilakukan pembenahan.

Apakah hal itu pertanda obwis bakal segera dibuka?

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Wonogiri FX. Pranata mengatakan kerap menerima keluhan baik dari masyarakat maupun para pengelola obwis. Namun demikian, dia menilai hal itu wajar.

Baca Juga :  DPRD Wonogiri Sepakat Tanpa Ujicoba, PTM Wonogiri Bisa Digelar September

“Karena itu kan perlu edukasi dan sosialisasi. Kondisinya masih seperti ini, situasinya belum memungkinkan kalau dibuka,” kata dia, Senin (2/8/2021).

Advertisement

Menurut dia obwis belum bisa dibuka karena dikhawatirkan bisa menimbulkan kerumunan pengunjung. Apabila terjadi kerumunan, dikhawatirkan akan muncul penularan Corona.

Baca Juga :  Alhamdulillah, Anak Desa Lemahbang Kecamatan Kismantoro Wonogiri Berangkat ke Sekolah atau Bekerja Tak Lagi Seberangi Sungai Nglarangan

Meski begitu, dia meyakini bahwa usai pageblug, pariwisata memiliki potensi sebagai penyumbang pendapatan asli daerah (PAD) yang besar. Salah satunya di Objek Wisata Waduk Gajah Mungkur (OW WGM), dimana dilakukan revitalisasi di sana.

“Revitalisasi saat ini tetap jalan,” jelas dia.

Halaman:   1 2 Semua