JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Geger Mobil Jemaah Dibakar di Halaman Masjid Kauman Sragen. Warga dan Jemaah Salat Subuh Sempat Ketakutan

Kapolres Sragen, AKBP Yuswanto Ardi saat mengecek mobil jemaah Masjid Kauman yang dibakar tetangganya di halaman masjid. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Warga Kampung Kauman, Kelurahan Sragen Wetan, Sragen, digegerkan dengan aksi pembakaran mobil di halaman Masjid Kauman.

Mobil milik jemaah masjid yang juga pensiunan PNS, Khumaidi (60) warga Kampung Kauman RT 028 / 08, Kelurahan Sragen Wetan, Kecamatan Sragen, dibakar tetangganya sendiri.

Mobil jenis Mitsubishi Colt T 1200 SS bernopol AD 8552 MA itu dibakar oleh Ahmad Nuryanto (52) tetangga dekat korban.

Aksi pembakaran dilakukan saat mobil itu diparkir di halaman Masjid Kauman pada Sabtu (25/8/2021) dinihari pukul 03.30 WIB.

Advertisement
Baca Juga :  Sopir Bus AKAP Menjerit, Organda Sragen Desak Pertamina Penuhi Stok BBM Solar. Ketua: Solar Langka, Ekonomi Bisa Lumpuh!

Akibat aksi Ahmad, mobil milik korban hangus terbakar. Insiden itu sempat membuat warga ketakutan dan jemaah yang hendak salat subuh, ketakutan.

Aksi pembakaran terungkap saat digelar konferensi pers di Mapolres, Senin (27/9/2021) pagi. Konferensi pers dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Yuswanto Ardi.

“Aksi pembakaran mobil di halaman masjid Kauman ini dilakukan oleh tersangka AN secara sadar. Motifnya karena alasan pribadi dan tidak ada pihak manapun atau siapapun yang memerintah,” papar Kapolres kepada wartawan.

Baca Juga :  Keren, Robot Canggih Bikinan 2 Siswi MTsN 5 Sragen Jadi Finalis Nasional dan Semifinalis Asean Robotic Day 2021

Kapolres menegaskan bahwa insiden pembakaran itu tidak terkait peristiwa di daerah lain di manapun dan kapan pun.

Menurutnya, aksi tersangka Ahmad murni tunggal yang dilakukan atas pribadi yang bersangkutan.

Pemicunya, tersangka merasa sakit hati karena mobil pensiunan PNS tetangganya itu selalu di parkir menghalangi rumahnya.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua