JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Waduh, Gap Vaksinasi Aglomerasi Solo Raya Cukup Lebar

Foto: Waskita
   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM Percepatan vaksinasi terus dilakukan di berbagai daerah, termasuk di Solo Raya. Hal itu sekaligus mengikis gap vaksinasi di kawasan aglomerasi tersebut.

Hal itu dikemukakan Menteri Perhubungan (Menhub) RI Budi Karya Sumadi di sela pantauan kegiatan vaksinasi di Kantor Kecamatan Ngemplak, Jumat (17/9/2021).

Vaksinasi tersebut dilakukan serentak oleh Kemenhub RI, yang bertepatan dengan Hari Perhubungan Nasional.

Dalam kesempatan itu, Menhub juga membagikan bantuan paket sembako dan paket buah nusantara. Paket bantuan ini diberikan langsung kepada masyarakat terdampak dan perwakilan tenaga kesehatan.

Menurut Menhub, kegiatan vaksinasi ini bertepatan dengan Hari Perhubungan Nasional. Sebanyak 500 ribu vaksin dialokasikan di sejumlah tempat. Khusus di Solo Raya ada tujuh lokasi vaksinasi yang juga mengelola beberapa puskesmas terdekat.

Baca Juga :  Ultah ke-5, Kebun Raya Indrokilo Boyolali Diserbu Anak-anak Sekolah

“Solo Raya mendapat alokasi 25 ribu dosis vaksin yang disalurkan di tujuh titik simpul. Lalu dilanjutkan besuk (18/9/2021) di Yogjakarta sebanyak 48 ribu dosis,” katanya.

Dijelaskan, bantuan untuk percepatan vaksinasi ini sesuai perintah Presiden RI. Agar Kementerian tidak berpangku tangan dan ikut serta dalam upaya percepatan vaksinasi. Apalagi gap capaian vaksinasi antara Kota Solo dengan kabupaten sekitar sangat lebar, mencapai 60 persen.

“Di wilayah aglomerasi ini terjadi gap, seperti Solo sudah 100 persen, sedangkan di Boyolali baru 40 persen. Semoga vaksinasi ini bisa membantu mendongkrak capaian vaksinasi jadi 45 persen.”

Baca Juga :  Lama Usulan Perbaikan Tak Direspons Pemerintah, Warga Cepogo, Boyolali Pun Perbaiki Jalan Rusak Secara Swadaya

Ditambahkan, hingga kini, 300 ribu vaksin Bakti untuk Negeri sudah disalurkan. Diantaranya di Jabodetabek, Bandung Raya, Jawa Timur, dan lainnya. Dia berharap pemerintah, pemda, BUMN dan masyarakat berperan aktif untuk menyukseskan percepatan vaksinasi.

“Kita harus bahu- membahu bersama-sama baik pemda, TNI/Polri, BUMN, masyarakat dan elemen lain.”

Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono menambahkan soliditas menjadi modal bersama dalam penanganan pandemi. Dia mengingatkan agar masyarakat menahan diri dan memahami pembatasan mobilitas yang diberlakukan. Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com