JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Juragan Kayu asal Semarang Ditangkap Polisi di Sumberlawang. Terancam 5 Tahun Penjara, Nih Penampakannya!

Tersangka Muhammad Mahmudi asal Semarang saat diamankan di Polsek Sumberlawang. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Muhammad Mahmudi alias Muh (51) warga Dusun Nali RT 38/09, Desa Plumbon, Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang terancam hukuman maksimal 5 tahun penjara.

Pasalnya pria yang berprofesi sebagai juragan kayu itu disangka telah menguasai 77 kayu jenis Sono Brid yang diduga hasil ilegal logging di lahan milik Perhutani KPH Gundih.

Baca Juga :  Kecelakaan Tragis di Sambungmacan Sragen, Mobil Ekspedisi Sicepat.com Ringsek Gasak Jembatan Sampai Berputar 180 Derajat. Begini Nasib Sopirnya!

Muhammad ditangkap saat hendak mengangkut puluhan kayu itu ke atas truk Toyota Dyna miliknya. Ia ditangkap Polsek Sumberlawang bersama truk bernopol H 1335 DC warna merah.

Data yang dihimpun di Mapolres Senin (11/10/2021), penggerebekan dilakukan Sabtu (9/10/2021) malam pukul 21.00 WIB.

Truk itu digerebek saat hendak memuat puluhan kayu di Pekarangan Gimin, warta Dukuh Bulakrejo RT 22, Desa Ngargosari, Kecamatan Sumberlawang, Sragen.

Baca Juga :  Innalillahi, 25 Guru dan 21 PNS di Sragen Meninggal Dunia Terpapar Ganasnya Covid-19. Simak Pesan Menyentuh Bupati Saat HUT PGRI dan Korpri

Kasi Humas Polres Sragen, AKP Suwarso mengatakan penggerebekan bermula dari informasi masyarakat bahwa di lokasi kejadian sering
digunakan untuk jual beli kayu hutan.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua