JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah

PPMBSI Sediakan Rp 804 Juta untuk Pemenang Balap Merpati

Ilustrasi lomba Balap Merpati / ppmbsi.com
   

MAJALENGKA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Merpati merupakan burung yang memiliki keistimewaan. Burung dengan bulu putih bersih itu, biasanya dipakai sebagai simbol cinta kasih, perdamaian, atau pembawa pesan.

Lantaran keistimewaannya itulah, tahun 1986 silam, istilah burung merpati dipakai sebagai judul sebuah film: Merpati Tak Pernah Ingkar Janji.

Kali ini pun, burung merpati menunjukkan keistimewaannya. Sebuah lomba merpati balap tingkat nasional telah menyediakan hadiah total senilai Rp 804 juta.

Lomba tersebut digelar untuk memperingati 20 tahun Anniversary Persatuan Penggemar Merpati Balap Sprint Indonesia (PPMBSI).

Baca Juga :  9 Siswa SMK Dikabarkan Tewas, Bus Pariwisata Alami Rem Blong di Turunan Maut Subang

Ketua Panitia Lomba, Yusuf Juhara, SH seperti dikutip dari website ppmbsi.com menjelaskan, lomba bakal digelar mulai Jumat (22/10/2021)hingga Minggu (24/10/2021) di Lanut Sukani, Majalengka.

Yusuf menjelaskan, pendaftaran kelas Utama Senior Gratis untuk pembalap memakai ring PPMBSI.

Pendaftaran gratis juga diberikan kepada 64 pembalap dari 12 kota yang lolos selekda pada 8 oktober dan berhak mengikuti Kejurnas.

Subsidi sejumlah Rp 1 juta, jelas Yusuf, akan diberikan kepada peserta yang lolos Kerjurnas junior kemarin.

Baca Juga :  Tragis, Wanita Ditemukan di Lemari Kost dalam Kondisi Tewas di Cirebon

Sedangkan untuk laga Perang Bintang, pendaftaran sebesar Rp 1 juta dan untuk laga Galatama, dengan pendaftan sebesar Rp 300.000.

“Sebenarnya saya juga pengen ikut lomba nasional di MajaLengka, tapi saya belum vaksin, paling tidak ke sana harus punya uang Rp 1 juta untuk satu burung merpati,” ujar Candra, salah seorang penggemar Merpati Balap Sprint saat dihubungi Joglosemarnews. Agus Romdoni

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com