JOGLOSEMARNEWS.COM Sport

Tumbangkan Malaysia 3-0, Tim Thomas Cup Indonesia Tantang Denmark di Semifinal. Ginting dan Minions Sukses Balas Dendam

Anthony Sinisuka Ginting. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tim Thomas Cup Indonesia sukses melaju ke semifinal usai mengandaskan perlawanan musuh bebuyutan, Malaysia di babak perempatfinal, Jumat (15/10/2021) malam.

Tampil penuh semangat, para pebulutangkis putra merah putih sukses menggilas Malaysia 3-0 dalam laga yang digelar di Aarhus, Denmark.

Menurunkan line up terbaiknya, Indonesia mengawali kemenangan dengan memetik partai pertama melalui tunggal putra terbaik Anthony Sinisuka Ginting.

Ginting sukses membalaskan dendam di perempatfinal Sudirman Cup usai mengalahkan pemain terbaik Malaysia, Lee Zii Jia dengan straight set 21-15, 21-17.

Baca Juga :  Tragis, Warga Jepang Mengalami Kecelakaan Maut di Jalan Tol Sragen Ngawi KM 529.800 Wilayah Desa Singopadu, Begini Kondisinya

Pasangan ganda putra terbaik dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menggandakan keunggulan usai menumbangkan pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

The Minions yang kalah di dua pertemuan terakhir di Olimpiade dan Sudirman Cup juga sukses membalaskan dendamnya dengan membekuk Chia/Woi Yik lewat pertandingan dramatis tiga set, 21-17, 16-21 dan 21-15.

Kegemilangan tim Indonesia berlanjut di partai ketiga yakni tunggal kedua. Jonatan Christie, yang dipercaya sukses mengemban tugas dengan memastikan kemenangan usai mengalahkan tunggal kedua Malaysia, NG Tze Yong.

Sempat kalah di set pembuka, Jojo sukses membalikkan keadaan usai merebut set kedua dan ketiga. Ia memastikan tiket empat besar Indonesia lewat kemenangan 14-21, 21-19 dan 21-15.

Baca Juga :  Partisipasi Pemilih Pemilu 2024 di Sragen Meningkat di Angka 84.74% Ketua KPU Sragen Prihantoro: Angka Ini Melebihi Target

Dengan hasil ini, Indonesia memastikan akan menantang tim Thomas tuan rumah Denmark. Victor Axelsen Dkk sukses mengalahkan India dengan skor 3-1 di babak perempatfinal. Pertandingan semifinal akan digelar esok hari.

Sementara satu tiket final akan diperebutkan antara China melawan Jepang.

China melaju ke semifinal usai mengalahkan Thailand 3-0 sedang Jepang sudah payah mengalahkan Korea dengan skor 3-2. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com