JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Larangan Mudik Natal Tahun Baru Jadi Mimpi Buruk Bagi Agen Bus di Sragen. Baru Mau Bangkit Eh Dihantam Lagi

Sebuah Bus AKAP saat datang ke Terminal Pilangsari Sragen. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sejumlah agen bus antar kota antar provinsi (AKAP) di Sragen mengaku ketar-ketir dengan rencana penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 3 yang melarang mudik Natal dan Tahun Baru.

Kebijakan larangan mudik saat libur natal tahun baru nanti dikhawatirkan akan menurunkan omzet penumpang.

Padahal saat ini tren penumpang bus AKAP mulai meningkat seiring pelonggaran PPKM level 2.

Baca Juga :  Dilanda Banjir Bandang, SDN Kebonromo 4 Sragen Terendam Hingga 70 CM. Puluhan Siswa Terpaksa Diliburkan, Pembelajaran Lumpuh Total

Kekhawatiran itu disampaikan sejumlah pengelola agen tiket bus di Terminal Pilangsari Sragen.

Petugas agen tiket Perusahaan Otobus (PO) Harum Prima dan Arsyad Niaga Trans, Joko (50) mengatakan saat ini, angka penumpang sebenarnya sudah mulai naik sejak PPKM level 2 dan pelonggaran moda transportasi.

Ia mencatat sebulan lalu, sudah ada 87 penumpang Arsyad Niaga Trans dan 100-an penumpang Harum Prima dari Terminal Bus Pilangsari Sragen.

Baca Juga :  Breaking News: Pulang Latihan Silat, 2 Siswi di Gesi Sragen Terseret Arus Sungai Pleret. Satu Hilang, Satunya Lolos dari Maut

Peningkatan itu terjadi sejak Covid-19 mereka di Jawa dan pelonggaran PPKM. Namun kebangkitan itu agaknya harus terhenti dengan rencana pemerintah menaikkan ke level 3 PPKM pada Libur Natal dan Tahun Baru nanti.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua