JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Akhirnya Lur, Jumlah Penumpang Bus Wonogiri Kini Kembali Normal, ini Buktinya

Pemudik menjalani rapid tes antigen di Terminal Tipe A Giri Adipura Krisak Selogiri Wonogiri. Joglosemarnews.com/Aris Arianto

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Saat ini jumlah penumpang bus Wonogiri kembali normal. Tidak lagi melonjak tajam seperti saat libur Natal dan Tahun Baru kemarin.

Ini terbukti dari data produksi di Terminal Giri Adipura Wonogiri. Dimana arus penumpang keberangkatan bus antar kota antar provinsi (AKAP) menuju kota-kota besar seperti Jakarta dan sekitarnya mulai normal.

“Arus penumpang keberangkatan sudah berangsur normal,” ujar Koordinator Terminal Tipe A Giri Adipura Wonogiri Agus Hasto Purwanto, Minggu (9/1/2022).

Dia menerangkan berdasarkan data produksi terminal, arus balik di masa Natal dan Tahun Baru belakangan ini melandai. Jika pada tanggal 1-3 Januari jumlah perantau yang berangkat ke perantauan selalu tembus 3.000 orang per hari. Di hari-hari selanjutnya selalu di bawah 3.000 orang penumpang meskipun jumlahnya fluktuatif.

Baca Juga :  2 KPPS Wonogiri Meninggal Dunia, Terkini dari Desa Tambakmerang Kecamatan Girimarto Wonogiri

Data terakhir hingga Sabtu (8/1) malam, penumpang keberangkatan bus AKAP berjumlah 2.588 orang. Sementara untuk jumlah penumpang kedatangan mencapai 2.131 orang.

“Besok kalau jumlah keberangkatan tidak ada kenaikan berarti sudah normal lagi. Ini kan weekend, kedatangan memang agak tinggi. Kalau untuk keberangkatan cukup banyak karena kemungkinan ada teman-teman yang baru saja menghabiskan liburan di Natal dan Tahun Baru dan kembali boro,” terang Agus.

Baca Juga :  Review Program Sekolah Penggerak Angkatan 3 Wonogiri

Dia menuturkan, kemungkinan pada pekan ini arus perantau yang berangkat ke perantauan sudah kembali normal. Selain itu, harga tiket keberangkatan bus AKAP yang sempat naik senilai Rp 20 ribu hingga Rp 50 ribu juga sudah kembali normal.

“Pantauan kami dari agen bus tiketnya yang terjual juga sudah kembali normal, seperti hari biasa. Tapi kita lihat saja nanti, kami lakukan pemantauan juga,” kata Agus. Aris

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com