JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Bos Garuda Instruksikan Penarikan Snack Bergambar Kaesang, Gibran: Yo Tariken

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Joglosemarnews.com/ Prihatsari
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka angkat bicara terkait kasus munculnya gambar adiknya, Kaesang Pangarep dalam bungkus snack di pesawat Garuda. Menurutnya, terdapat kesalahpahaman dalam kejadian tersebut.

Gibran memastikan, penjelasan terkait hal tersebut akan segera disampaikan Kaesang. Sedangkan terkait dengan Direktur Utama PT Garuda Indonesia yang menginstruksikan agar snack bergambar Kaesang tersebut ditarik, Gibran membiarkan hal tersebut.

“Itu ada salah paham, nanti biar Kaesang yang memberikan penjelasan lewat pers rilis. Sudah tak suruh buat kok. (Kalau ditarik) Yo tarikken (Tarik saja),” tegasnya, Senin (17/1/2022).

Baca Juga :  BPKH Berangkatkan 960 Pemudik Asal Solo "Balik Kerja" Gratis

Sementara itu, PT Harapan Bangsa Kita yang dikenal dengan GK Hebat yang merupakan produsen produk snack dengan label nama TRICKS dimana salah satu pemasarannya di maskapai Garuda, memberikan klarifikasi terkait hal itu.

Berkaitan dengan peluncuran kemasan baru produk makanan ringan TRICKS yang menampilkan ilustrasi wajah Kaesang Pangarep untuk distribusi pasar ritel, GK Hebat memiliki perjanjian dengan TAYS untuk tidak menjual produk TRICKS dengan ilustrasi wajah Kaesang Pangarep kepada Badan Usaha Milik Negara (BUMN) serta tidak ada andil dalam negosiasi dengan Garuda Indonesia maupun anak usahanya yakni Aerofood ACS.

Adapun untuk pendistribusian di maskapai, akan digunakan produk TRICKS dengan kemasan standar tanpa ilustrasi endorser. “Kami akan menukar semua produk TRICKS pada Aerofood ACS dengan kemasan standar,” ujar Alexander Anwar selaku CEO Tays Bakers dalam rilis media.

Baca Juga :  Rest Area UMS Manjakan Pemudik dengan Berbagai Fasilitas

Seperti diketahui, beredar foto paket makanan di pesawat Garuda Indonesia dimana salah satu snack atau makanan ringannya bergambar ilustrasi wajah Kaesang Pangarep. Paket makanan tersebut disediakan maskapai dalam penerbangan Desember 2021.

Merespon temuan itu, Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) Irfan Setiaputra mengatakan akan menarik snack yang kemasannya bergambar Kaesang untuk menghindari konflik kepentingan. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com