JOGLOSEMARNEWS.COM Sport

Indonesia vs Timor-Leste, Tiga Gol Pemain Papua Membawa Timnas Menang

Tangkapan layar akun Instagram PSSI
Tangkapan layar akun Instagram PSSI

JOGLOSEMARNEWS.COM Timnas Indonesia kembali memaksa Timor-Leste untuk mengakui keperkasaan tim asuhan Shin Tae Yong dalam laga uji coba kedua yang dilakukan pukul 19.00 Minggu malam (30/01/22) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Dalam laga malam itu, Indonesia berhasil mengungguli Timor-Leste dengan skor 3 gol tanpa balas.

Uji coba ini sesuai dengan harapan masyarakat bahwa dua kemenangan menghadapi Timor-Leste dalam FIFA Match day diharapkan dapat mendongkrak posisi klasemen timnas Indoensia dalam ranking FIFA yang saat ini menempati peringkat 164 dengan 992 poin, sehingga dapat memindahkan posisi pot undian timnas dalam Kualfikasi Piala Asia yang saat ini menempati pot-4 dan naik ke pot-3.

Baca Juga :  Jokowi Tetapkan Gibran Sebagai Ketua INASPOC

Dengan dua kemenangan ini, dikira cupuk untuk menggeser posisi terbawah di pot 3, yaitu Singapura yang menduduki ranking FIFA 160 dengan 1002 poin, sehingga potensi hasil lawan di Kualifikasi Piala Asia 2023 lebih ringan.

Baca Juga :  Jokowi Tetapkan Gibran Sebagai Ketua INASPOC

Indonesia berhasil mengandaskan perlawanan Timor-Leste dengan gol yang di cetak oleh Terens Puhiri di menit ke-5 dan Ramai Rumakiek di menit ke-40.

Dua gol tersebut berhasil membawa timnas unggul 2-0 hingga babak pertama berakhir.
Di babak kedua, timnas terus melancarkan serangan ke pertahanan Timor-Leste, dan hasilnya pada menit ke-72, Indonesia berhasil memperlebar jarak melalui gol Ricky Kambuaya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua