JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Kapolri Kembali Mutasi 200 Perwira Tinggi dan Menengah. Kombes Gatot Ditarik, Berikut Info Lengkapnya!

Pelantikan perwira tinggi oleh Kapolri. Foto/Wardoyo

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Gerbong mutasi di tubuh perwira Polri kembali dijalankan.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kembali memutasi dan merotasi ratusan perwira tinggi (Pati) dan perwira menengah (Pamen) kepolisian.

Kebijakan mutasi dan rotasi disebut bagian dari penyegaran dalam organisasi, promosi, dan ada beberapa perwira yang memasuki masa pensiun.

Salah satu yang terkena mutasi adalah Kombes Gatot Repli Handoko yang menjadi sebagai Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri.

Rotasi dan mutasi 200 pati dan pamen Polri tersebut tertuang dalam tiga surat telegram Kapolri yang ditandatangani oleh Asisten Kapolri bidang SDM (AsSDM) Irjen Wahyu Widada atas nama Kapolri pada 24 Januari 2022.

Posisi Gatot sebelumnya sebagai Kabid Humas Polda Jawa Timur digantikan oleh Kombes Dirmanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Humas Polda Kalimantan Barat.

Baca Juga :  Akselerasi Pengembangan Kawasan BBK,Pemerintah Kembangkan Sarana Transportasi Berstandar Internasional di Batam

“Mutasi hal yang alamiah. Dalam rangka pembinaan karir, tour of duty dan area serta untuk meningkatkan performa kinerja organisasi,” ujar Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengutip Antara, Rabu (26/1/2022).

Selain itu, sejumlah pati yang dimutasi adalah Kapolda Kalimantan Utara yang akan diisi oleh Irjen Daniel Adityajaya.

Jabatan baru Irjen Daniel menggantikan posisi Irjen Bambang Kristiyono yang dimutasi menjadi Pati Baharkam Polri dalam rangka memasuki masa pensiun.

Rotasi ini tertuang dalam surat telegram nomor ST/164/KEP./2022. Dalam telegram tersebut terdapat 19 pati dan pamen yang dimutasi.

Lalu ada Irjen Desmawan Putra yang menjabat Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri dimutasikan menjadi Pati Lemdiklat Polri dalam rangka pensiun.

Baca Juga :  Yakin Anies Tak Dapat Tiket Capres, Pendiri Cyrus Network Hasan Nasbi Berani Taruhkan Mobil Alphard!

Kapolri juga menunjuk Analis Kebijakan Utama Bidang Sespimti Sespim Lemdiklat Polri Brigjen Yehu Wangsajaya dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Jemen Ops Irwasum Polri.

Kemudian Analis Kebijakan Utama Bidang Bindiklat Lemdiklat Polri Brigjen Benny Setiawan dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Sabhara Baharkam Polri.

Selanjutnya, terdapat sejumlah perwira menengah (Pamen) Polri lain yang ditugaskan ke Badan Narkotika Nasional (BNN).

Pamen Baintelkam Polri penugasan pada Badan Intelijen Negara (BIN) Brigjen Benone Jiesaja Louhenapessy dimutasikan sebagai Pati Baintelkam Polri penugasan pada BIN.

Dalam surat telegram nomor ST-166/I/KEP./2022 Kapolri Listyo Sigit memutasi dan merotasi sebanyak 98 perwira menengah di jajaran kepolisian.

www.tempo.co

Bagi Halaman