JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kesal Bawang Merah di Jemuran Hilang Berkarung-Karung, Juragan Bawang asal Ngrampal Sragen Lapor Polisi. Sekali Hilang 3 Bagor

Ilustrasi bawang merah. Foto/JSnews
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Aksi pencurian menimpa juragan bawang merah di Dukuh Made, Desa Gabus, Ngrampal.

Bawang merah yang dijemur di pekarangan milik Sutini (46) juragan asal Dukuh Made Kulon RT 23, Desa Gabus, dilaporkan hilang dicuri orang.

Tak tanggung-tanggung, pelaku menggondol bawang merah sebanyak 5 bagor atau karung besar. Bawang merah itu dicuri saat dijemur di pekarangan milik korban.

Aksi pencurian itu terjadi dua kali dalam kurun dua minggu. Kejadian terungkap saat korban melapor ke Polsek Ngrampal, Rabu (9/2/2022).

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi melalui Kasi Humas AKP Suwarso mengatakan dari laporan korban, aksi pencurian terjadi pada 24 Januari dan 9 Februari 2022.

Pencurian diketahui sekitar pukul 00.30 WIB dan 01.00 WIB. Pelaku diduga sengaja memanfaatkan waktu dinihari untuk beraksi.

Bawang merah milik korban dicuri saat dijemur di pekarangannya. Pelaku menggunakan modus melakukan pencurian pada malam hari saat tidak dijaga,” paparnya Kamis (10/2/2022).

Baca Juga :  Media Sragen Terkini (MST HONGKONG), Grup Pertama yang Terdaftar di Kemenkumham dan Memiliki Anggota Terbanyak di Kota Sragen

Dari pencurian itu, korban mengalami kerugian tiga bagor bawang merah pada kejadian pertama. Beratnya hampir Rp 200 kg dengan harga sekitar Rp 4 juta.

Sementara pada kejadian kedua, korban kehilangan 2 karung bawang merah seberat 100 kg dengan taksiran harga sekitar Rp 3 juta.

“Total kerugian Rp 7 juta,” jelasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com