JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

4 Orang Terluka Tertimpa Bangunan Ambruk Gegara Angin Puting Beliung Menerjang Desa Kebintik Kecamatan Pangkalan Baru Bangka Tengah Babel

Angin puting beliung
Warga mengamati kerusakan bagian atap rumah yang rata dengan tanah akibat diterjang angin puting beliung di Desa Kebintik, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung pada Selasa (29/3). Foto: BPBD Kabupaten Bangka Tengah

BANGKA TENGAH, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak empat orang mengalami luka akibat kejadian angin puting beliung menerjang Desa Kebintik Kecamatan Pangkalan Baru Bangka Tengah Babel (Bangka Belitung).

Kepala Seksi Logistik dan Peralatan BPBD Kabupaten Bangka Tengah, Sri Murtopo dalam keterangan tertulisnya, Rabu (30/3/2022) menyebutkan, seorang warga mengalami luka berat dan tiga lainnya luka ringan akibat terkena reruntuhan bangunan yang ambruk diamuk angin puting beliung menerjang Desa Kebintik Kecamatan Pangkalan Baru Bangka Tengah Babel pada Selasa (29/3).

Baca Juga :  Setidaknya Ada 18 Sekolah di DIY Dilaporkan ke ORI Terkait Kasus Dugaan Pungutan

BPBD Bangka Tengah melaporkan fenomena angin puting beliung itu terjadi bersamaan dengan hujan lebat pada Selasa (29/3) pukul 14.30 WIB.

“Korban terkena reruntuhan material bangunan,” ungkap dia.

Hasil kaji cepat tim BPBD Bangka Tengah, peristiwa itu berdampak pada kerusakan rumah sebanyak 118 unit yang dihuni 118 KK. Selain itu 1 unit fasilitas ibadah, 1 unit balai kematian umat Tionghoa dan 1 unit pangkalan gas elpiji juga turut terdampak.

Baca Juga :  Di Kalangan Pemilih Muda, Golkar Paling Populer  Dibanding PDIP, Gerindra dan Demokrat

Kerusakan itu juga dilaporkan secara visual dari lapangan yang menunjukkan bagian atap rumah warga dan sejumlah pohon tumbang serta porak poranda.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com