JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

PKS Wonogiri Pasang Target 15 Persen Suara Alias Minimal 7 Kursi DPRD, Sudah Mulai Lakukan Penjaringan

PKS
Anggota DPR RI Hamid Noor Yasin (kiri) para pengurus PKS termasuk ketua DPD PKS Wonogiri Ahmad Syarif. Joglosemarnews.com/Aris Arianto
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – PKS
Wonogiri memasang target perolehan suara sebanyak 15 persen dalam Pileg 2024 mendatang.

Jika diprosentase maka perolehan suara itu adalah minimal 7 kursi di DPRD Wonogiri.

Fakta itu terungkap ketika pengurus DPD PKS Wonogiri menggelar Rakerda di kantor DPD PKS Wonogiri, Minggu (27/3/2022).

Untuk diketahui, total kursi di DPRD Wonogiri adalah 50 buah. Dengan target 15 pesen berarti minimal harus mendapatkan 7 atau 8 kursi DPRD Wonogiri.

Saat ini di DPRD Wonogiri kursi untuk PKS sebanyak empat buah.

Anggota DPR RI sekaligus pengurus DPP PKS Hamid Noor Yasin kepada para wartawan usai pembukaan Rakerda PKS Wonogiri dia menyebut untuk menghadapi kontestasi Pileg 2024, partai sudah mulai melakukan penjaringan bakal calon legislatif baik di tingkat kabupaten, provinsi maupun pusat.

Baca Juga :  25 Sekcam di Wonogiri Terima Motor Yamaha Aerox 155, Telan Anggaran 695 Juta

“Tidak hanya figur internal partai penjaringan tersebut terbuka untuk figur di luar partai juga,” jelas pria asal Wonogiri yang kini duduk di Komisi V DPR RI didampingi Ketua DPD PKS Wonogiri Ahmad Syarif.

Dia mengatakan, dengan gelaran Rakerda 2022 ini PKS ingin kader di lapangan lebih siap berjuang keras karena parsaingan antarpartai kini semakin ketat. Mereka dituntut dekat dengan rakyat dan mampu membantu menyelesaikan persoalan-persoalan yang dihadapi.

Baca Juga :  Spirit Sekolah Kuncara, Menggema saat Halalbihalal di Girimarto Wonogiri

Ketua DPD PKS Wonogiri Ahmad Syarif menambahkan, partainya pernah meraih 6 kursi di DPRD kabupaten periode 2009-2014 lalu.

Sehingga, untuk merebut 15 persen kursi DPRD PKS tidak hanya mengembalikan kursi yang selama ini hilang tapi harus menambah dengan kursi baru.

Baik Hamid maupun Syarif mengaku, target 7-8 kursi DPRD di Pileg 2024 optimis terpenuhi karena dari survei yang dilakukan lembaga-lembaga survei hasilnya menggembirakan atau cenderung meningkatkan dukungan publik.

“Syukur-syukur dari 5 Dapil di Wonogiri nanti masing-masing mampu menempatkan dua kader terpilih yakni satu laki-laki dan satu perempuan,” tutur Ahmad Syarif. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com