JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Duh Gawat, 6 Sopir Bus AKAP Ketahuan Kesehatannya Bermasalah. Tensi Hingga 190, Ada yang Gulanya Sampai 500

Tim DKK Sragen saat memeriksa kesehatan sopir-sopir Bus AKAP dan angkutan mudik di Terminal Pilangsari, Sragen, Kamis (28/4/2022). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak enam pengemudi bus antar kota antar provinsi (AKAP) kedapatan mengalami gangguan kesehatan tekanan darah dan gula.

Bahkan ada satu pengemudi yang diketahui kadar gulanya jauh di atas ambang batas yakni mencapai 500.

Fakta itu terungkap dari hasil pemeriksaan kesehatan pengemudi bus AKAP di Terminal Pilangsari, Sragen, Kamis (28/4/2022).

Pemeriksaan dilakukan oleh tim gabungan lintas sektor mulai dari DKK, Dishub, Polres dan lainnya. Sekretaris DKK Sragen, Fanni Fandani mengatakan dari total 30 pengemudi Bus AKAP yang diperiksa, ada 6 yang kedapatan kondisi kesehatannya tidak baik.

Baca Juga :  Kabar Gembira, Museum Purbakala Bukuran dan Ngebung Sragen Kembali Dibuka Usai 2 Tahun Tiarap. Tiket Masuk Cuma Rp 8.000

“Ada 5 pengemudi yang tensinya tinggi, ada yang 170, ada yang 190. Padahal normalnya di angka 110. Kemudian ada satu pengemudi yang gula darahnya mencapai 500. Padahal normalnya tidak boleh lebih dari 140,” paparnya seusai kegiatan.

Baca Juga :  Dibuka Lowongan Kandidat Sekda Sragen, Pendaftaran Dimulai 4 Sampai 10 Agustus 2022!

Fanni menguraikan pemeriksaan dilakukan terhadap beberapa aspek. Mulai dari tekanan darah, kandungan narkoba, alkohol, amphetamin dan lainnya.

Hal itu untuk memastikan kondisi pengemudi benar-benar sehat dan layak untuk mengemudikan kendaraan. Terlebih, mayoritas membawa bus AKAP jarak jauh yang dituntut dalam kondisi fit.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com