JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Kapolresta Solo Pastikan Anggota Polres Wonogiri yang Ditembak Tim Resmob Komplotan Kasus Pemerasan

Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Anggota Polres Wonogiri Bripda PS (26) di kawasan Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo ditembak Tim Resmob Satreskrim Polresta Solo, Selasa (19/4/2022) malam.

Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menjelaskan oknum polisi asal Bauresan, Kelurahan Giritirto, Wonogiri itu merupakan komplotan kasus pemerasan dengan korban berinisial WP (66) warga Pajang, Kecamatan Laweyan, Solo.

Dia menegaskan komitmen pihaknya tegas dalam menjaga dan memelihara situasi keamanan di Kota Solo tetap kondusif.

Baca Juga :  Ornamen Kubah Masjid Sheikh Zayed Patah Kena Angin dan Hujan Deras, Perbaikan Dipastikan Butuh Waktu Lama

“Tidak tidak ruang sedikitpun bagi segala bentruk praktik premanisme, kekerasan, intoleransi dan radikalisme. Saya pastikan penegakan hukum juga profesional dan akuntabel akan kami tegakkan,” kata Ade Safri, Kamis (21/4/2022).

Kapolresta memaparkan, pihaknya juga mengamankan empat tersangka lain dalam kasus ini. Mereka masing-masing SNY (22) warga Bawen, Kabupaten Semarang yang bertindak sebagai pengawas lokasi, RB (43) warga Sangkrah, Pasarkliwon, Solo.

Kemudian TWA (39), warga Tegal Baru, Jebres, dan ES (36) warga Griya Kirana Mas, Kelurahan Kisari, Kecamatan Magurejo, Kabupaten Pati.

Baca Juga :  Peringati Hari Pers Nasional, Wartawan di Solo Akan Main Kethoprak Bertema Peran Pers Kekinian

Dari kronologi yang dihimpun, awalnya korban membuat surat pengaduan ke Polresta Solo atas dugaan kasus pemerasan yang dilakukan lima tersangka tersebut.

Tim Resmob Satreskrim Polresta Solo kemudian melakukan gelar perkara penentuan penyelidikan dan dinaikkan penyidikan sekaligus dilakukan gelar perkara penentuan tersangka dalam tindak pidana yang terjadi.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com