JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Pernah Kehilangan HP atau Uang di RS Maupun Puskesmas di Wonogiri? Pencurinya Sudah Tertangkap Loh, Beraksi di 13 Lokasi Ternyata

Uang tunai
Ilustrasi uang tunai. Joglosemarnews.com/Aris Arianto
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pernah merasa kehilangan HP atau kehilangan uang di Puskesmas maupun RS (rumah sakit) di Wonogiri?.

Jika pernah maka anda tidak sendirian, pasalnya ternyata ada sindikat pencuri spesialis HP dan uang di RS maupun Puskesmas.

Kabar baiknya, komplotan pencuri tersebut sudah tertangkap, berjumlah dua orang dan kini diamankan di Mapolres Wonogiri berserta sejumlah barang buktinya.

Pelaku adalah DA (46) warga Karanggede Boyolali dan SR (45) warga Gayamdompo Karanganyar.

Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto melalui Kasatreskrim Polres Wonogiri AKP Supardi didampingi Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri Aiptu Iwan Sumarsono, Kamis (7/4/2022) membeberkan, terungkapnya aksi komplotan pencuri HP dan uang di RS dan Puskesmas itu berawal dari dugaan tindak pidana curat sesuai dengan Pasal 363 KUHP pada Sabtu tanggal 12 Maret 2022 sekitar pukul 05.30 WIB, di Rawat Inap Pracimantoro.

Nah, awalnya korban menunggu anaknya dirawat di dalam kamar Rawat Inap Pracimantoro kemudian berpindah ke kursi tunggu pasien yang terletak di luar bangsal tersebut.

Baca Juga :  Keren, Hari Pertama Masuk Sekolah Usai Libur Lebaran 2024 Langsung Gelar PSN

Selanjutnya ketika pelapor kembali masuk kamar bangsal untuk beristirahat melihat kain penutup pintu kamar sudah terbuka, tanpa ada yang tahu siapa pihak yang membuka kain penutup pintu kamar tersebut.

Sampai akhirnya baru menyadari bahwa dua)
buah handphone sudah hilang, dengan kerugian sekitar Rp3.000.000 dan langsung dilaporkan ke Polsek Pracimantoro.

Tim Resmob yang dipimpin oleh Ipda Reza Firmansyah dan Kanit Reskrim Polsek Pracimantoro Bripka Andi mendatangi TKP dan memeriksa beberapa saksi.

Akhirnya pada hari Selasa tanggal 5 April 2022 tim berhasil mengamankan pelaku di kos kosan daerah Singopuran Kecamatan Kartasura Sukoharjo dan pelaku mengakui atas perbuatanya.

Barang bukti yang diamankan berupa sepeda. motor bebek Yamaha Vega ZR warna hitam, dua helm, dua jaket kulit, beberapa unit HP da. uang tunai

“Pelaku mengakui atas perbuatan pencurian dengan pemberatan tersebut. Pelaku juga mengakui melakukan perbuatan tersebut bersama-sama,” jelas dia.

Pelaku juga mengakui telah melakukan pencurian di :
1. RS Astrini kec. Selogiri dengan hasil 2 (Dua) buah Handphone.
2. Rs. Rawat inap jatisrono dengan hasil 2 (Dua) buah Handphone.
3. Klinik Pratama Medika Insani purwantoro dengan hasil 4 (empat) buah Handphone dan uang Tunai Rp.2.400.000,00,- ( Dua Juta Empat Ratus Ribu Rupiah)
4. Rs. Giri Husada Purwantoro dengan hasil 2 (Dua) buah Handphone.
5. Klinik Gasanda Baturetno dengan hasil 2 (Dua) buah Handphone.
6. Pukesmas 2 Baturetno dengan hasil 1 (Satu) buah Handphone.
7. PKU Muhammadyah Baturetno dengan hasil 1 (Satu) buah Handphone dan uang tunai Rp. 500.000,00,- ( Lima ratus Ribu Rupiah)
8. Rs. Sabrina ngadirojo dengan hasil 1 (satu) buah Handphone.
9. Rs. Rawat inap Pracimantoro dengan hasil 2 (Dua) buah Handphone.
10. Rs. Medika mulya Wonogiri kota dengan hasil 2 (Dua) buah Handphone.
11. Pom bensin Dlanggu Klaten dengan hasil 1 (satu) buah Handphone.
12. Pom bensin kebak kramat karangayar dengan hasil 1 (satu) buah Handphone.
13. Klinik Sukoharjo kota dengan hasil 2 (Dua) buah Handphone.

Baca Juga :  Kenapa Harus Piknik ke Objek Wisata Air di Wonogiri? Listnya Pantai Klothok Nampu hingga Waduk Gajah Mungkur

Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com