JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Sambangi Sukoharjo, Artis Okan Kornelius Blusukan Bareng Kapolres dan Dandim Bagi Takjil di Tempat Pembuangan Sampah

Kapolres dan Dandim Sukoharjo bersama Artis Okan Kornelius membagikan paket takjil dan sembako ke warga di TPA Bendosari. Foto/Wardoyo
   

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Artis Okan Kornelius mendadak menyambangi Sukoharjo, Rabu (6/4/2022).

Kehadiran Okan makin bermakna lantaran dia berkeliling membagikan takjil dan paket sembako untuk warga.

Bersama Kapolres AKBP Wahyu Nugroho Setyawan dan Dandim 0726 Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, Okan menyambangi warga di tempat pembuangan akhir (TPA) di Bangjo lampu merah hingga ke warga tidak mampu.

Aksi bagi takjil itu dilakukan bersama para relawan Pejuang Sosial Comunity.

Kegiatan diawali dengan menyambangi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di Mojorejo, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo.

Pada kesempatan itu, mereka memberikan bantuan sosial berupa paket sembako dan takjil untuk berbuka puasa kepada masyarakat yang bekerja di TPA tersebut.

Baca Juga :  Halal Bihalal RT 06/RW 10 Jesper, Ini Resep Jadi Manusia yang Dimuliakan Allah Menurut Ust Hanif Syukri

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, kegiatan bagi-bagi takjil ini merupakan salah satu bentuk meningkatkan toleransi dan kepedulian sosial di Bulan Suci Ramadhan.

Karena Ramadhan merupakan bulan yang spesial bagi umat Islam dan bagi seluruh bangsa Indonesia pada umumnya termasuk non muslim.

“Untuk itu, dalam kesempatan di Bulan Ramadhan ini, kami bersama Dandim 0726 dan Okan Kornelius, bersama-sama untuk sedikit berbagi. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Sukoharjo,” ujarnya.

Dandim 0726 Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, menambahkan bahwa kegiatan ini juga merupakan salah satu pembinaan teritorial, dimana ini memanunggalkan TNI dengan rakyat.

“Dengan harapan seluruh komponen yang ada di negara kita ini kita satukan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ungkapnya.

Baca Juga :  Halal Bihalal RT 06/RW 10 Jesper, Ini Resep Jadi Manusia yang Dimuliakan Allah Menurut Ust Hanif Syukri

Sementara itu, Okan Kornelius, mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk misi di Bulan Ramadhan dalam membantu masyarakat.

“Jadi kegiatan ini merupakan misi kita bersama Bapak Dandim dan Kapolres dalam membantu sesama yang membutuhkan di Bulan Ramadhan ini. Semoga apa yang kita lakukan ini bermanfaat,” tandasnya.

Dalam kegiatan tersebut, selain di TPA Mojorejo, Kapolres, Dandim, dan Okan Kornelius, juga membagikan takjil bagi pengguna jalan di Simpang 4 the Park Mall Solo Baru.

Serta memberikan bantuan sosial kepada Supeltas dan Anak Panti Asuhan Yatim Putri Aisyiyah Grogol. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com