JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Gabungkan 2 Jenis Pohon, Bonsai Elegan milik Warga Sragen Kota Ini Dihargai Setara Mobil Fortuner Gress. Apa Istimewanya?

Salah satu pakar budidaya bonsai kenamaan asal Sragen Kota, Handoyo saat berada di dekat bonsai kombinasi sepreh elegan miliknya yang konon ditaksir berharga di atas Rp 600 juta. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ajang pameran dan kontes bonsai bertajuk Wonderful Bonsai Sukowati 2022 di Sragen bakal dibuka Sabtu (14/5/2022).

Ratusan tanaman kerdil nan unik dari berbagai jenis bakal unjuk keistimewaan dalam ajang pameran yang digelar dalam rangka HUT ke-276 Kabupaten Sragen tersebut.

Nah dari sekitar 600 bonsai yang akan dipamerkan, beberapa bonsai diketahui memiliki banderol harga nan mencengangkan.

Salah satunya bonsai kombinasi dua jenis pohon milik salah satu pakar bonsai asal Sragen Kota, Handoyo.

Baca Juga :  Heboh Bermotor Pakai Sandal Jepit Bisa Ditilang, Kapolres Sragen Angkat Bicara. Ungkap Alasannya dan Bahayanya Saat Nyetir!

Bonsai itu ditaksir memiliki harga di atas Rp 600 juta atau setara dengan harga satu unit mobil Toroya Fortuner jenis SUV terbaru yang dibanderol mulai Rp 500 jutaan ke atas.

Bonsai kekar hasil kombinasi pohon sepreh dengan batang okulasi elegan nan megah itu sudah berumur di atas 10 tahun.

“Batangnya saja nggak dapat Rp 400 juta. Mungkin kalau dijual kisarannya Rp 600 juta ke atas. Istimewanya pohon utamanya itu dari jenis sepreh disambung batang elegan yang tertata rapi,” papar Ketua Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Kabupaten Sragen, Parsono kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , di sela persiapan pameran.

Baca Juga :  Terbongkar, Siswi SMKN asal Kedawung Sragen Ternyata Dihamili Pak Bayan. Pelaku Akhirnya Mengakui dan Siap Menikahi

Sang pemilik, Handoyo mengakui sebenarnya untuk bonsai tidak ada patokan harga.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua