JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kabar Baik, 400 Guru Honorer Sragen yang Lulus PG Tapi Belum Dapat Formasi Bakal Diusulkan Pengangkatan Tahun Ini!

Suwardi. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sragen memastikan akan mengajukan tenaga honorer yang lulus passing grade (PG) tapi belum dapat formasi saat seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

Mereka akan diajukan pada tahun 2022 ini. Mereka akan diajukan untuk mengisi kekosongan formasi guru yang saat ini sebagian masih kosong.

Hal itu disampaikan Kepala Disdikbud Sragen, Suwardi kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (28/5/2022). Ia mengatakan pengangkatan P3K yang saat ini berjalan adalah formasi tahun 2021.

Menurutnya, pengajuan itu baru diangkat kurang lebih 70 %. Sementara sisanya direncanakan akan diajukan kembali untuk formasi tahun 2022.

“Dari kekosongan itu berharap bisa diisi bapak dan ibu guru yang saat ini sudah lolos passing grade (PG) ya g belum mendapatkan tempat,” paparnya.

Menurutnya, formasi yang sudah dibuka saat ini telah diisi pelamar yang rankingnya lebih tinggi.

Baca Juga :  Saksi Mata Temukan Mayat Wanita di WKO Jam 02.00 Pagi. Jenazah Dibawa ke RS Boyolali

Sementara sisanya mereka yang lulus PG namun belum mendapat formasi, akan diajukan pada tahun ini.

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Agustina Wilujeng Pramestuti juga meminta Pemkab melalui dinas terkait segera mengusulkan semua guru honorer yang sudah lulus passing grade seleksi PPPK atau P3K tapi gagal lolos karena tidak dapat formasi.

Pemkab diminta mengusulkan data mereka ke pusat agar bisa segera diakomodir dan diangkat menjadi PPPK seperti rekan yang sudah lolos tahap 1 maupun 2.

Hal itu disampaikan Agustina saat ditemui JOGLOSEMARNEWS.COM di Masaran, Sragen kemarin.

Ia mengatakan saat ini Komisi X masih terus berjuang untuk menuntaskan persoalan rekrutmen PPPK yang masih menyisakan masalah.

Menurutnya guru honorer yang sudah lulus passing grade (PG) mestinya harus mendapat surat keputusan (SK) atau diangkat PPPK.

Baca Juga :  Kalapas Sragen Ungkap Satu Hal Pemicu Aksi 5 Napi Kabur Rame-Rame. Keluarga Sangat Menyayangkan

Termasuk bagi mereka yang sudah lulus PG tapi belum lolos karena tidak mendapat formasi, juga harus segera diproses untuk diusulkan ke pusat.

“Yang sudah lulus PG ya harus dapat SK. Karena yang buat SK itu kabupaten, makanya daerah atau Pemda harus segera mengusulkan mereka ke pusat. Karena walaupun mereka sudah lulus tapi kalau nggak diusulkan dapat SK, ya nggak bisa,” paparnya.

Legislator asal Dapil Jateng IV (Sragen, Karanganyar, Wonogiri) itu menguraikan para guru honorer yang lulus PG tak dapat formasi itu harusnya segera diselesaikan oleh Kemendikbud bersama BKN, Kemenpan RB dan Kemendagri.

Agustina Wiludjeng Pramestuti. Foto/Istimewa

Semua kementerian itu harus bersinergi untuk menuntaskan persoalan itu. Sebab mereka sudah lulus dan memenuhi syarat namun tidak bisa diangkat karena terganjal formasi yang tidak diusulkan oleh daerah.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com