JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Ketua DPRD Sragen Ungkap Detik-Detik Kronologi Meninggalnya Anggota DPRD Sukamto!

Kerabat almarhum anggota DPRD Sragen, Sukamto saat membawa foto kenangan saat pemakaman almarhum. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Meninggalnya anggota DPRD Sragen, Sukamto (64) menyisakan duka mendalam bagi keluarga dan DPRD Sragen.

Kepergian mendadak legislator asal Desa Patihan, Kecamatan Sidoharjo, Sragen itu diduga karena penyakit komplikasi dan kondisinya yang terforsir banyak mengikuti kegiatan.

Ketua DPRD Sragen, Suparno mengungkap detik-detik kronologi kepergian legislator asal Fraksi PDIP dari Dapil Sragen 1 tersebut. Ia mengatakan terkejut dengan kabar duka yang dialami salah satu anggota DPRD tersebut.

Sebab sebelumnya tidak menunjukkan gejala atau keluhan apapun. Namun sepengetahuannya, almarhum memiliki riwayat penyakit komplikasi diabetes atau gula.

“Waktu ketemu acara di Hotel Sunan Solo dua hari sebelum kejadian, dia juga sehat-sehat saja. Memang almarhum ini jarang mengeluh, saking semangatnya mungkin capek nggak dirasakan,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , saat pemakaman, Kamis (19/5/2022).

Baca Juga :  Gerindra dan Demokrat Jalin Koalisi di Pilkada Sragen 2024, PDIP ?

Dia menceritakan almarhum juga sempat mengikuti kegiatan kunjungan DPRD kemudian dilanjut jagong. Selama 3 hari terakhir, almarhum diketahui banyak mengikuti kegiatan tanpa henti.

Pada hari kejadian, Rabu (18/5/2022), almarhum sempat mengikuti kegiatan dari pagi hingga siang. Kemudian sampai di rumah berlanjut menggergaji kayu untuk usaha mebelnya sampai sore pukul 17.00 WIB.

“Selesai itu langsung mandi, setelah itu mengalami sesak. Oleh keluarganya dibawa ke klinik di Solo yang sudah jadi langganan 4 tahun. Di klinik itu ditangani dokter khusus,” ujarnya.

Ketua DPRD Sragen, Suparno. Foto/Wardoyo

Turun dari mobil, almarhum merasa sudah lemas dan kemudian jatuh pingsan. Suparno menjelaskan tubuh korban kemudian dibopong masuk ke klinik.

Namun sesampai di dalam, almarhum sudah tertunduk dan melas tak bergerak. Kemudian dibawa ke RS UNS.

Baca Juga :  Jelang Pilkada Sragen 2024,  Dokter Ismail Joko Sutresno Resmi Kembalikan Formulir Pendaftaran ke DPD PAN

“Saat pingsan itu sempat dicek dokter, lalu dibawa ke RS UNS. Namun 20 menit kemudian denyut nadinya sudah tidak ada,” jelasnya.

Menurutnya, almarhum selama ini terbilang sebagai sosok legislator yang penuh semangat. Bahkan saking semangatnya mengikuti kegiatan dan agenda, terkadang sampai mengabaikan kondisi fisik.

“Kami sekeluarga dari DPRD Sragen ikut menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya atas kepulangan almarhum Sukamto. Kami merasa kehilangan sosok figur yang giat memperjuangkan penuh semangat tanpa terlalu banyak ambil resiko,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM .

Ia menyampaikan almarhum merupakan anggota DPRD dua periode dan rekan satu fraksi di PDIP. Selama hampir satu setengah periode menjabat, almarhum dikenal jarang mengeluh. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com