JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Wonogiri Optimis UMKM Bangkit dan Cerah Kendati Negara Api Menyerang

Tak dipungkiri Wabup Wonogiri Setyo Sukarno, ada sangat banyak UMKM yang ada di kabupaten terluas kedua di Jateng. Baik yang bergerak di bidang fashion, makanan dan lain sebagainya. Dengan adanya sejumlah pelonggaran yang sudah dilakukan UMKM bakal bangkit.

“UMKM kita ‘kan sangat banyak. Contohnya saja batik Wonogiren yang khas Wonogiri. Nah ini ke depan sangat berpeluang menembus pasar nasional maupun internasional. Kita lihat jejaringnya juga sudah ada,” kata dia.

Baca Juga :  Gratis, Kawin Suntik Sapi alias Inseminasi Buatan Tak Lagi Harus Bayar Straw dan Sarpras, Berlaku di Kabupaten ini

Terpisah, Ketua Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia alias Ketua BPC HIPMI Wonogiri Sunan Finijie mengatakan bersamaan dengan sejumlah pelonggaran yang sudah dilakukan di masa pageblug ini, UMKM bakal berkembang.

“Meski pandemi Covid-19 masih belum selesai, tapi kasus Covid-19 kita lihat sudah terkendali. Kami lihat kemarin saat Lebaran, animo masyarakat untuk berbelanja produk UMKM sangat besar,” kata dia.

Baca Juga :  Wonogiri Jadi Kabupaten Terbaik Perintis Konvergensi Pencegahan Stunting, ini Buktinya

Besarnya minat masyarakat untuk membeli produk UMKM pun dinilai menjadi tonggak kebangkitan UMKM selama pagebluk. Roda perekonomian berputar.

Dalam memperingati Hari Jadi Wonogiri ke-281, BPC Hipmi Wonogiri juga menggelar bazar UMKM. Selepas bazar, kata Ketua BPC HIPMI Wonogiri Sunan Fanijie, diharapkan UMKM makin bergairah. Aris Arianto

« Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com